Berita Banjarmasin

ULM Buka Seleksi Gelombang II, Peserta UTBK Gelombang Pertama Sudah Bisa Lihat Hasil

Selain itu, seiring telah berakhirnya tes UTBK Gelombang I tadi, ke depan pihaknya juga telah menjadwalkan UTBK Gelombang II.

ULM Buka Seleksi Gelombang II, Peserta UTBK Gelombang Pertama Sudah Bisa Lihat Hasil
Grafis Tribunnews/Ananda Bayu S
Update Info UTBK 2019. Pelaksanaan UTBK untuk mendaftar SBMPTN 2019 akan dimulai pada 13 dan 14 April 2019 mendatang. Berikut jadwal lengkap UTBK. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar gembira datang kepada peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Lambung Mangkurat.

Peserta yang telah mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) gelombang I yang dilaksanakan 4 Mei lalu, kini telah bisa melihat hasilnya.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Lambung Mangkurat Dr H Aminuddin Prahatama, Rabu (8/5/2019) pagi.

Ia menyebutkan, pelamar untuk melihat hasil tersebut tinggal mengakses website resmi lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT) atau pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id.

"Untuk melihat hasil UTBK SBMPTN 2019, peserta hanya perlu memasukkan username dan password yang dipakai saat melakukan pendaftaran," jelasnya.

Baca: Marshella Gemetar Raih Nilai Tertinggi, Hasil UNBK Kalsel Diumumkan Serampak Senin (13/5/2019)

Baca: Peraih UNBK Tertinggi SMKN se-Kalsel Ardian Dwi Saputra Tabung Hadiah untuk Biaya Kuliah

Baca: Nurul Fauziah, Paringkat II Nilai Tertinggi UNBK se-Kalsel, Sering Rangking sejak SD dan SMP

Aminuddin juga mengatakan bagi peserta yang telah lolos UTBK agar bersiap-siap melakukan pendaftaran SBMPTN yang akan dimulai pada 10 hingga 24 Juni mendatang.

Terlebih dalam hal menyediakan beberapa persyaratan di antaranya bagi siswa SMA sederajat agar memiliki surat keterangan lulus dari pendidikan menengah, sekurang-kuranganya memuat informasi jati diri, dengan ditandatangani kepala sekolah atau cap stempel yang sah.

"Selain itu persyaratan SBMPTN lainnya, peserta harus memiliki nilai UTBK, kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses studi, memiliki NISN, bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah porto folio dan lainnya,"jelasnya.

Kemudian untuk tahapan pendaftaran SBMPTN 2019, dapat dilakukan melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Tahapan tersebut di antaranya dengan melakukan pengisian biodata, memilih PTN dan program studi dengan ketentuan bahwa pendaftar dapat memilih paling banyak dua PTN dan memilih paling banyak dua program studi dalam satu PTN atau dua PTN.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved