Berita HSU

BPOM Berikan Edukasi Hidup Sehat dan Sadar Pangan Aman Kepada Ratusan Ibu-ibu di HSU

Kantor BPOM di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan PD Aisyiyah Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar kegiatan Komunikasi

BPOM Berikan Edukasi Hidup Sehat dan Sadar Pangan Aman Kepada Ratusan Ibu-ibu di HSU
BPOM HSU
Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dengan tema Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan Aman (GERMAS SAPA) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kantor BPOM di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan PD Aisyiyah Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dengan tema "Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan Aman (GERMAS SAPA)", di Gedung Aisyiyah Alabio, HSU, Jumat (10/5/2019).

Kegiatan ini sendiri diikuti 152 peserta dan mereka terlihat antusias mendengarkan penyuluhan yang dilakukan petugas Balai POM di Kabupaten HSU .

Kepala Kantor Badan POM di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Bambang Hery Purwanto S.Farm, Apt kepada Banjarmasinpost.co.Id Jumat (10/5/2019) sore mengatakan kegiatan GERMAS SAPA ini sebagai salahj satu upaya percepatan penurunan Stunting.

Apalagi di Kabupaten Hulu Sungai Utara termasuk salah satu daerah Stunting tinggi di tingkat nasional.

"Dan salah satu cara untuk mengatasi stunting adalah dengan menyerukan masyarakat untuk menggunakan Garam beryodium," ucap Bambang.

Baca: Ada 3 Langkah untuk Memperbaiki Diri Saat Ramadhan, Muhlidi Sulaiman: Insyaf, Taubat dan Istighfar

Baca: SEBENTAR LAGI Waktu Berbuka! Jadwal Buka Puasa 4 Ramadhan, Jumat 10 Mei 2019 Jakarta & Kota Lainnya

Baca: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Jumat (10/5) di Jakarta Bandung Surabaya di Ramadhan 1440 H

Kemudian mereka sampaikan juga bahwa saat ibu hamil dan menyusui 1000 hari pertama harus memperhatikan gizi yang dimakan. Berikan ASI (air susu ibu) secara eksklusif di 6 bulan pertama bayi lahir. Dan penambahan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu) saat bayi usia 7 bulan sampai 2 tahun.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved