Berita Tapin

Buka Lapak Wadai Sebelum Jam 2 Siang, Satpol PP Tapin Bakal Bergerak dan Lakukan Tindakkan Tegas

Pelaku usaha yang membuka lapak dagangan di Pasar Ramadan, kawasan areal Pasar Raya Rantau mendapat teguran.

Buka Lapak Wadai Sebelum Jam 2 Siang, Satpol PP Tapin Bakal Bergerak dan Lakukan Tindakkan Tegas
Satpol PP Tapin
Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin menegur secara lisan agar pedagang buka lapak pukul 14.00 Wita di Pasar Ramadan, Kamis (9/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pelaku usaha yang membuka lapak dagangan di Pasar Ramadan, kawasan areal Pasar Raya Rantau mendapat teguran.

Teguran itu disampaikan secara lisan oleh personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin secara bergiliran di setiap lapak.

Lapak dagangan yang ditegur itu karena membuka dagangan sejak pagi hari dan tidak mengindahkan surat edaran Bupati Tapin tentang imbauan dan larangan selama Ramadan.

Surat edaran Bupati Tapin yang berisi imbauan dan larangan ramadan itu menyebutkan lapak dagangan di Pasar Wadai atau sejenis dibuka untuk umum pada pukul 14.00 Wita dan rumah makan ataupun warung makan dibolehkan buka pukul 17.00 Wita.

"Kami pantau justru mereka di Pasar Ramadan bukanya lebih pagi. Tidak sesuai edaran Bupati Tapin. Kalau bukanya pukul 13.00 Wita sambil menyusun dagangan kami toleransi," ujar Supriadi, Kepala Seksi Pengawasan Peraturan Daerah pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, Jumat (10/5/2019).

Baca: Bacaan Doa Berbuka Puasa, Cek 5 Amalan Sunnah Buka Puasa yang Sudah Hari ke 5 Ramadhan 1440 H

Baca: Perubahan Wajah Syahrini Dulu Hingga Nikahi Reino Barack, Tompi Pernah Sebut Incess Pasiennya

Baca: Ada 3 Langkah untuk Memperbaiki Diri Saat Ramadhan, Muhlidi Sulaiman: Insyaf, Taubat dan Istighfar

Supriadi mengaku dalam satu pekan ini personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin giat berkeliling di Pasar Ramadan mengingatkan pedagang yang buka lapak sebelum pukul 14.00 Wita.

"Beberapa kali kedapatan dalam sosialiasi ini. Kami buatkan laporan keatasan. Nanti instruksi penindakan dari pak Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin.

Jika perintah beliau, tertibkan sesuai edaran Bupati Tapin, maka lapak pedagang di Pasar Ramadan yang buka pagi akan kami angkut sebagai barang bukti pelanggaran peraturan daerah dan edaran Bupati Tapin," katanya.

Pasar Ramadan itu letaknya di kawasan Pasar Raya Rantau, lapak pedagang dibangun memakai badan jalan di kawasan tersebut.

Pemerintah Kabupaten Tapin memfasilitasi keberadaan pasar ramadan melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin dengan tujuan memunculkan pelaku usaha kuliner asli Tapin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, Masyraniansyah selaku Pelaksana harian Bupati Tapin berkenan membuka Pasar Ramadan 2019 disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapin dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved