Berita HSU

Dukung Program 1 Juta Jamban, Ini yang Dijalankan Kodim 1001 Amuntai

Kegiatan pendampingan pembuatan jamban dilakukan Kodim 1001 Amuntai Balangan sejak tahun 2015.

Dukung Program 1 Juta Jamban, Ini yang Dijalankan Kodim 1001 Amuntai
Kodim 1001 Amuntai Balangan
Kodim 1001 Amuntai Balangan menggerakkan personel Babinsanya untuk mendukung Program 1 Juta Jamban di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kegiatan pendampingan pembuatan jamban dilakukan Kodim 1001 Amuntai Balangan sejak tahun 2015.

Hingga sekarang sudah mencapai sebanyak 1.600 jamban hasil pendampingan dan dimotori Babinsa Kodim 1001 Amuntai dari target jamban sebanyak 2000 sampai dengan tahun 2019.

Kodim 1001 Amuntai Balangan menggerakkan personel Babinsanya untuk mendukung Program 1 Juta Jamban di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Balangan.

Dandim 1001 Amuntai Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, mengatakan, melalui Program 1 Juta Jamban yang dicanangkan pemerintah dengan TNI.

Dalam hal ini khususnya dilakukan Kodim 1001 Amuntai dengan Pemkab HSU dan Balangan diharapkan dapat membantu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca: Video Obrolan Ayu Ting Ting dan Shaheer Sheikh Dibocorkan Eko Patrio, Pacar Zaskia Gotik Disebut

Baca: Ayah Elvia Cerolline Tak Restui Billy Syahputra Gara-gara Hilda Vitria dan Kriss Hatta, Ternyata

Baca: Razia THM di Malam Ramadhan, Satpol PP Tanahbumbu Pergoki Anak di Bawah Umur Diduga Dijadiikan PSK

"Melalui pembangunan sarana prasarana dan fasilitas umum terutama pembuatan jamban keluarga bagi masyarakat kurang mampu untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman, dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di HSU dan Balangan," katanya.

Selain itu dengan kegiatan ini juga semakin memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara

Dandim juga berharap melalui babinsa dengan didukung oleh seluruh lapisan komponen masyarakat dapat terwujud 1 Juta Jamban. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved