Kriminalitas Tapin

Maling Spesial Laptop Kantor Merajalela di Tapin, ini Korbannya

Komplotan maling spesial laptop dan handphone mengincar kantor instansi pemerintah yang sibuk melaksanakan kegiatan ramadan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Komplotan maling spesial laptop dan handphone mengincar kantor instansi pemerintah yang sibuk melaksanakan kegiatan ramadan.

Itu terjadi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin, Kamis (9/5/2019) sekitar pukul 13.00 Wita, dua laptop dan satu handphone lenyap digasak maling.

Diduga aksi pelaku pencurian itu setelah kesempatan terbuka, seluruh pegawai di Kementerian Agama melaksanakan salat zuhur berjamaah di musala dan mendengar kuliah tujuh menit.

Humas Kementerian Agama Kabupaten Tapin, Mursalin dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id terkait peristiwa pencurian itu tidak menampik.

Menurutnya, korban yang kehilangan laptop sudah membuat laporan ke pihak kepolisian.

Baca: Kekesalan Muzdalifah Sampai Sebut Sang Penggoda Karena Instagram Fadel Islami

Baca: Nasib Andre Taulany Terima Sanksi NET TV Atas Dugaan Penistaan Agama? Lihat Akun IG Erin Taulany

Baca: 5 Hal Terlarang Dilakukan Bila Puasa Sambil Traveling

Baca: Blak-blakan Reino Barack Sebut Keluarganya Makin Kagumi Syahrini yang Beri Kejutan Lagu Menikah

Baca: Mulan Jameela Ungkap Ketakutan Ahmad Dhani Hingga Ragukan Kesetiannya?

Dari dua laptop yang dicuri pelaku, satu laptop merupakan aset kantor sehingga banyak data-data penting tentang Pendidikan Agama Islam.

Laptop satunya milik pribadi pegawai negeri sipil di Kementerian Agama Kabupaten Tapin serta satu unit handphone juga lenyap dibawa pelaku.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, pada hari itu juga peristiwa pencurian satu laptop terjadi di lingkungan Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Diduga pelakunya sama yang mencuri di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin dan lingkungan Kantor Bupati Tapin.

"Saya khawatir ini jaringan spesial pencurian alat elektonik kantor. Menunggu momen sepi pencuri beraksi. Semoga pelakunya cepat terungkap dan kantor lain perlu waspada," ujar Mursalin.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved