Pemilu 2019

Prabowo-Sandi Ungguli Perolehan Suara Jokowi-Ma'ruf di Kalsel Sebanyak 600 Ribu Lebih Suara

Perolehan suara Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02 unggul atas perolehan Capres

Prabowo-Sandi Ungguli Perolehan Suara Jokowi-Ma'ruf di Kalsel Sebanyak 600 Ribu Lebih Suara
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo bersama Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat mengikuti debat keempat calon presiden pada pemilu 2019 di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019). Pada debat keempat kali ini mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan Keamanan dan Hubungan Internasional. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perolehan suara Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02 unggul atas perolehan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Capres dan Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo-Sandiaga memproleh total suara sebanyak 1.470.163 suara sedangkan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Jokowi-Ma'ruf peroleh sebanyak 823.939 dengan selisih sebanyak 646.224 suara.

Nilai perolehan suara tersebut merupakan nilai perolehan suara yang tercantum dalam sertipikat hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Provinsi Kalsel oleh KPU Provinsi Kalsel.

Tak mendapatkan protes dan keberatan baik dari saksi maupun Bawaslu Provinsi Kalsel, sertipikat pun resmi diputuskan ditandai dengan diketuknya palu oleh Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji, Jumat (10/5/2019).

Dimana suara tersebut berdasarkan suara sah sebanyak total surat suara yang digunakan sebanyak 2.382.103, dimana 2.294.102 suara terhitung sah dan 88.001 suara tidak sah.

Baca: Beredar Surat Pemecatan Ustadz Abdul Somad Sebagai Dosen Karena Dukung Prabowo? Rektor Ungkap Ini

Baca: Yakin Prabowo-Sandi Unggul Telak di Kota Banjarmasin, Tim Sukses Apresiasi Pemilih

Baca: Pasangan 01 Jokowi-Maruf Amin Ungguli Prabowo-Sandi di Sejumlah Kecamatan di Kotabaru

Dari hasil rekapitulasi ini, Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 hanya unggul di satu Kabupaten dari total 13 Kabupaten/Kota di Kalsel pada Pemilu 2019 yaitu di Kabupaten Kotabaru.

Hasil ini pun sejalan dengan perhitungan perolehan suara kedua pasangan Capres dan Cawapres di Kalsel pada aplikasi Situng milik KPU.
(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved