Kriminalitas Tanahbumbu

Razia THM di Malam Ramadhan, Satpol PP Tanahbumbu Pergoki Anak di Bawah Umur Diduga Dijadiikan PSK

etugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Tanahbumbu kembali dibuat berang, dengan masih adanya tempat hiburan beroperasi

Razia THM di Malam Ramadhan, Satpol PP Tanahbumbu Pergoki Anak di Bawah Umur Diduga Dijadiikan PSK
Satpol PP Tanahbumbu
Anak perempuan di bawah saat diperiksa Satpol PP Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Tanahbumbu kembali dibuat berang, dengan masih adanya tempat hiburan yang beroperasi di bulan Ramadhan 1430 Hijriah.

Padahal sebelumnya polisi penegak peraturan daerah (Perda) tersebut, memberikan peringatan keras. Melarangan tempat hiburan malam beroperasi selama bulan Ramadhan.

Betapa tidak, faktanya tempat hiburan yang ditengarai berpotensi perbuatan maksiat tersebut masih melakukan aktivitas.

Alhasil jajaran penegakan Perda mendatangi salahsatu warung yang berlokasi Desa Batu Ampar Kecamatan Simpang Empat, kemarin malam.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu melalui Kabid Hukum dan Perundang-aundangan Akhmad Jailani, mengatakan tempat hiburan berkedok warung itu ditemukan 3 wanita yang diduga pekerja seks komersial (PSK) yang sedang menunggu tamu.

Baca: Komentar Tak Terduga Ariel NOAH Saat Sophia Latjuba Jadi Tamu Ultah Gading Marten

Baca: Buka Lapak Wadai Sebelum Jam 2 Siang, Satpol PP Tapin Bakal Bergerak dan Lakukan Tindakkan Tegas

Baca: Jadwal Liga 1 2019 Mulai Rabu (15/5), Shopee Jadi Sponsor Utama, PSS Sleman vs Arema FC Jadi Pembuka

"Diantaranya ada wanita di bawah umur, usia 15 tahun. Sempat kaget pada saat dihampiri anggota Satpol. Mereka langsung kami bawa untuk diproses lebih lanjut," katanya.

Tindaklanjut ini, tambah dia, pihaknya akan mendalami lebih jauh kerena dalam operasi penertiban ini terdapat anak di bawah umur.

"Jika ada pihak yang sengaja memanfaatkan anak di bawah umur untuk percobaan perbuatan asusila, maka mereka akan berhadapan dengan Undang-Undang perlindungan anak dan tentunya akan kami serahkan kepada pihak yang berwajib," tandasnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved