Berita Tapin

Amankan Sholat Tarawih Tiap Masjid, Anggota Polsek Tapin Selatan Gelar Tarling di Lokasi Ini

Momentum Ramadan 1440 H di Kabupaten Tapin khususnya di Kecamatan Tapin Selatan dimanfaatkan secara maksimal oleh jajaran Polres Tapin di Polsek Tapin

Amankan Sholat Tarawih Tiap Masjid, Anggota Polsek Tapin Selatan Gelar Tarling di Lokasi Ini
Polsek Tapin Selatan
Kegiatan Tarling dipimpin langsung Kapolsek Tapin Selatan Iptu Singgih Aditya, S.IK, MH bersama Unit Binmas Polsek Tapin Selatan dan Bhabinkamtibmas Desa setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Momentum Ramadan 1440 H di Kabupaten Tapin khususnya di Kecamatan Tapin Selatan dimanfaatkan secara maksimal oleh jajaran Polres Tapin di Polsek Tapin Selatan.

Menjaga situasi dan kondisi keamanan pasca Pemilu 2019 di wilayah hukum Polsek Tapin Selatan, melaksanakan kegiatan Tarling.

Tarling adalah singkatan dari Tarawih Keliling di setiap masjid jami di wilayah Kecamatan Tapin Selatan.

Kegiatan Tarling dipimpin langsung Kapolsek Tapin Selatan Iptu Singgih Aditya, S.IK, MH bersama Unit Binmas Polsek Tapin Selatan dan Bhabinkamtibmas Desa setempat.

Iptu Singgih Aditya menjelaskan kegiatan Tarling itu dimaksudkan untuk meningkatkan kwalitas iman seluruh personil, mempererat tali silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga pascapemilu 2019.

Baca: LIVE MNCTV - Head to Head & Prediksi Skor Brighton vs Manchester City di Liga Inggris Pekan Terakhir

Baca: Lolos Pressure Test, Peserta Asal Banjarbaru Mama Lita Lolos ke Top 4 Masterchef Indonesia 2019

Baca: Harga Bawang Putih Mencapai Rp 60 Ribu Per Kilogram, Dinas Perdagangan HST Bakal Lakukan Ini

"Ini sekaligus pengamanan sholat tarawih di tiap-tiap masjid yang ada di wilayah hukum Polsek Tapin Selatan agar umat muslim yang sedang melaksanakan sholat merasa aman dan nyaman pada saat beribadah dengan hadirnya anggota Polri," katanya, Sabtu (11/5/2019).

Menurut Iptu Singgih Aditya, bulan Ramadan momentum tepat untuk kembali mempersatukan warga yang mana pada saat pemilu yang lalu dipisahkan oleh perbedaan pilihan.

"Polsek Tapsel mempelopori dengan kegiatan Tarlingnya mengajak warga hidup bersatu rukun dan damai," ujarnya.

Iptu Singgih Aditya menegaskan kalau kegiatan Tarling, Insya Allah rutin dilaksanakan selama bulan Ramadan setiap berkeliling dari masjid ke masjid yang ada di wilayah Tapin Selatan. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved