Kriminalitas Tanahlaut

Aneh, Pelaku Begal di Tanahlaut Ini Malah Membantu Seorang Ibu Calon Korbannya, Terungkap Alasannya

Aksi diduga begal yang sempat meresahkan warga di Jalan Matah Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut hingga kini juga belum terungkap

Aneh, Pelaku Begal di Tanahlaut Ini Malah Membantu Seorang Ibu Calon Korbannya, Terungkap Alasannya
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tak hanya pelaku diduga begal di Desa Jilatan Kecamatan Batu Ampar yang belum ditangkap. Aksi diduga begal yang sempat meresahkan warga di Jalan Matah Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut hingga kini juga masih abu-abu.

Belum ada pelaku yang berhasil diamankan kepolisian. Bahkan baru-baru ini kembali terjadi aksi pelemparan yang dilakukan kepada ibu penjual sayur yang melintas di Jalan Matah Kelurahan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan.

"Iya kita ada terima laporan itu tapi korban tak ada melapor," ujar Kapolsek Pelaihari AKP Aji Wisa Prayogo kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (11/5/2019).

Perempuan paru baya yang melintas disebut-sebut dilempar kayu oleh pelaku. Namun karena pelaku merasa kenal dengan si ibu, pelaku pun justru membantu korbannya.

"Iya kronologi seperti itu, pelaku ternyata satu kampung dengan korban di Tanah Rata, jadi justru membantu korban," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan sebut AKP Aji Wisa pelaku memang memang sering mabuk-mabuka di kampungnya.

Namun saat ini kasus diduga aksi begal di Jalan Matah masih terus ditelusuri guna mendapatkan pelaku pelemparan ke pengendara jalan.

Baca: Setekah Disiksa Berbagai Cara, Redmi Note 7 Terbangkan ke Luar Angkasa Lihat Videonya

Baca: SESAAT LAGI Jadwal Buka Puasa Sabtu (11/5) di Jakarta Bandung Surabaya Ramadhan 1440 H

Baca: TIDAK LIVE DI TV - Jadwal Persebaya Surabaya Vs Persela Jelang Piala Indonesia & Liga 1 2019

Terkait penangkapan diduga pelaku pelemparan, AKP Aji Wisa mengatakan belum menangkap pelaku karena korban tak melapor. Pihaknya juga masih mendalami pelaku pelemparan balok kayu, botol dan barang lain ke pengendara di Jalan Matah beberapa bulan lalu merupakan pelaku yang sama atau tidak.

Sementara kini pelaku pelemparan pengendara masih disebutkan ulah orang mabok. "Kalau begal otomatis ada barang berharga yang diambil sedangkan dalam banyak kasus yang terjadi di Jalan Matah ini belum ada yang barang berharganya diambil," jelasnya.

Sebelumnya diketahui sudah beberapa kejadian pengendara yang melintas di Jalan Matah dilempari barang oleh seseorang tak dikenal. Mulai dari balok kayu, botol hingga benda keras lain.

Namun dalam banyak kejadian tak pernah pelaku berhasil diamankan karena lokasi kejadian yang gelap karena tak ada PJU dan minim penduduk. Berdasarkan data Polsek Pelaihari kejadian memang terjadi di titik itu-itu saja.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved