Pemilu 2019

Irjen Yazid Sebut Pemilu di Kalsel Berjalan Lancar, Ini Pesan Kapolda untuk Warga Kalsel

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Kalsel telah berakhir Sabtu (11/5/2019) dinihari.

Irjen Yazid Sebut Pemilu di Kalsel Berjalan Lancar, Ini Pesan Kapolda untuk Warga Kalsel
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara KPU Kalsel di Hotel Rattan In 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Kalsel telah berakhir Sabtu (11/5/2019) dinihari. Situasi pun kondusif dimana rekapitulasi berlangsung dengan tertib dan aman.

Terkait jalannya Rekapitulasi perhitungan suara, dengan ini Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Yazid Fanani menyampaikan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berjalan sukses sesuai mekanisme dengan sangat aman, lancar, jujur, adil, demokratis dan transparan.

Dimana tidak ada hal-hal yang berpotensi mengganggu jalannya pesta demokrasi tersebut.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh anggota Pam Pemilu untuk terus waspada dan tetap melakukan patroli hingga proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Kalsel selesai,” jelas Kapolda disampingi Kabid Humas Kombes M Rifai usai penutupan rapat, Sabtu (11/5/2019).

Baca: Rebut 3 dari 11 Kursi DPR RI, Wajah Baru PDIP Kalsel Melenggang ke Senayan

Baca: Dapatkan Bantuan Rp 250 Juta, Umat Hindu Sembamban Baru Ucapkan Ini ke Bupati H Sukamta

Baca: Pasangan Capres-Cawapres 02 Unggul di Kalsel dengan Perolehan 1.470.163 Suara

Kapolda yang juga didampingi Karo Ops, Dir Intelkam dan Kasat Brimob Polda Kalsel juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, tim sukses maupun para simpatisan calon DPR, DPD dan Pilpres untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas, tidak melakukan hal – hal yang mengganggu jalannya pesta demokrasi khususnya di Kalsel.

Peserta rapat pleno KPU foto bareng
Peserta rapat pleno KPU foto bareng (Dari Humas Polda Kalsel untuk BPost)

“Apabila terjadi adanya pelanggaran dalam proses pemilihan dan rekapitulasi hasil suara, maka saya sampaikan agar mengikuti mekamisme yang sudah ditetapkan penyelenggara Pemilu,” ucap Kapolda.

Yazid pun berharap semua pihak untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kalsel yang kita cintai ini dan siapapun yang terpilih nanti harus dihormati.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved