KalselPedia

KalselPedia : Ini Fakta Terminal Tanah Habang Nomor 3 Paling Ditunggu Warga

Siapa yang tak kenal dengan Terminal Tanah Habang Pelaihari. Terminal yang berada di Jalan Kemakmuran, RT. 01, Pelaihari Kabupaten Tanahlaut

KalselPedia : Ini Fakta Terminal Tanah Habang Nomor 3 Paling Ditunggu Warga
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Terminal Tanah Habang Pelaihari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Siapa yang tak kenal dengan Terminal Tanah Habang Pelaihari. Terminal yang berada di Jalan Kemakmuran, RT. 01, Pelaihari Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan ini merupakan terminal satu-satunya yang ada di Kabupaten Tanahlaut.

Selain berfungsi sebagai terminal untuk angkutan umum. Terminal ini juga difungsikan lain oleh warga Pelaihari.

Berikut fakta-fakta tentang terminal Tanah Habang Pelaihari :

1. Lahan milik Polres Tanahlaut
Meski dikelola oleh Pemkab Tanahlaut melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut namun lahan terminal merupakan milik Polres Tanahlaut.

Terminal yang bersebelahan dengan kantor Polres Tanahlaut ini masih berstatus pinjam pakai atau dipinjam oleh Pemkab Tanahlaut untuk dijadikan terminal.

2. Akan Dipindahkan ke Desa Ambungan
Dikarenakan lahan milik Polres Tanahlaut, Pemkab Tanahlaut berencana memindahkan Terminal Tanah Habang ke lokasi baru yang lebih strategis yaitu di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari.

3. Dijadikan pusat kuliner saat malam
Saat sore hari aktifitas terminal pun berganti. Tak lagi memberikan pelayanan angkutan umum, namun para pedagang bersiap menggelar dagangannya. Saat malam terminal memang dijadikan pusat kuliner oleh warga. Selain menjual makanan, misalnya sate, soto, lalapan, nasi goreng, juga ada penjual sayur, minuman, hingga pakaian.

Oleh karenanya saat malam terminal ramai dikunjungi warga untuk berbelanja makanan.

Banjarmasinpost.co.id/Milna

Penulis: Milna Sari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved