Liga 1 Indonesia

Liga Tinggal Hitungan Hari, Jacksen Ngotot Ingin Ujicoba Terakhir

Laga pembuka Barito Putera menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin Liga 1 pada Senin (21/5/2019) tinggal hitungan hari.

Liga Tinggal Hitungan Hari, Jacksen Ngotot Ingin Ujicoba Terakhir
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago memberikan instruksi saat memimpin latihan, Selasa (19/3/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID-BANJARMASIN - Laga pembuka Barito Putera menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin Liga 1 pada Senin (21/5/2019) tinggal hitungan hari. Persiapan pun terus dilakukan pelatih tim Jacksen F Tiago.

Salah satunya pelatih asal Brasil ngotot sangat menginginkan satu kali lagi ujicoba melawan tim selevel. Bahkan Jacksen berharap ujicoba harus bisa dilakukan sebelum Selasa (14/5/2019).

"Saya sangat membutuhkan dan inginkan dapat ujicoba terakhir," kata Jacksen Sabtu (11/5/2019) siang.
Namun keinginan untuk berujicoba terakhir tidak mudah di dapat pelatih asal Brasil itu di Banjarmasin karena tidak ada klub selevel di Banua ini.

"Kami masih berusaha, kita semua tahu bahwa di Banjarmasin sulit dapat lawan tanding. Tapi kami masih akan berusaha dapat sampai tanggal 14 Mei nanti," ujar dia.

Baca: Jadwal & Live Streaming Garuda Select vs Chelsea U-16 via Supersoccer.tv Sabtu (11/5) Sore Ini

Baca: Tiga Pekan Belajar di Negeri Kanguru, Guru Asal Balangan Dapat Pengalaman Berharga, Begini Ceritanya

Baca: Jadwal Laga Ujicoba Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan Jelang Liga 1 2019

Selama beberapa kali melakukan pemusatan latihan Barito Putera sudah melakukan beberapa kali ujicoba. Terakhir berujicoba dengan PS Tira Persikabo yang kalah 4-1 dan PS BIna Taruna menang 8-0.

Sementara manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman berharap selama persiapan di Banjarmasin Barito Putera lebih fokus dilaga pertama saja.

"Kalau soal ujicoba ya tergantung pelatih ya. Tapi dalam waktu yang tinggal beberapa hari ini saya rasa jika tetap berujicoba akan sangat riskan terhadap pemain ," kata Hasnur.

Hasnur mencontohkan saat berujicoba dengan tim Bina Taruna di Tanggerang memakan korban salah satu gelandang Barito Putera Rafi Syarahil mengalami cedera.

"Lalu saat lawan PSIM Banyak pemain yang dikasari juga," ucap putra pemilik Barito Putera alm H Sulaiman HB ini.

Hasnur berharap ujicoba dilakukan dengan sesama pemain secara internal saja sehingga bisa mengukur kemampuan tim yang akan diturunkan melawan Persija. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved