Berita Internasional

Mau Buka Pintu Darurat, Seorang Penumpang Pesawat Stres Berteriak Ingin Mati dan Lakukan Hal Nekat

Seorang penumpang pesawat yang mengalami gangguan mental mendadak histeris dan mencoba membuka pintu darurat pesawat yang akan mendarat.

Mau Buka Pintu Darurat, Seorang Penumpang Pesawat Stres Berteriak Ingin Mati dan Lakukan Hal Nekat
Shutterstock
Ilustrasi pesawat Delta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, NEW YORK - Seorang penumpang pesawat yang mengalami gangguan mental mendadak histeris dan mencoba membuka pintu darurat pesawat yang akan mendarat.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi pada penerbangan pesawat Delta yang akan mendarat di bandara LaGuardia, New York, pada Jumat (10/5/2019).

Akibat penumpang yang histeris, pilot mengumumkan keadaan darurat saat pesawat akan mendarat. Demikian dilaporkan New York Post.

Kekacauan pada penerbangan 5935 yang berangkat dari bandara internasional Raleigh-Durham North Carolina itu diterima melalui suara oleh kendali lalu lintas udara.

"Kami baru saja mendapati seorang penumpang dengan gangguaan mental yang mencoba membuka pintu depan," kata pilot melalui rekaman suara yang diterima NBC New York.

"Semuanya sudah terkendali sekarang. Kami akan segera parkir ke gerbang," lanjut pesan tersebut, dikutip New York Post.

Baca: Ibu Muda Ini Ajarkan Puasa kepada Sang Anak, Naily: Jurus Kami Menjanjikan atau Mengimingi

Baca: Terungkap, Pelaku Pengrusakan Belasan Pot Bunga di Median, Kapolsek Tapin Utara Sebut Orang Ini

Baca: Live Beinsports 3! Link Live Streaming Fiorentina vs AC Milan di Liga Italia, Demi Liga Champions

Pilot pesawat awalnya melaporkan kepada kontrol lalu lintas udara atas keadaan darurat karena pintu bagian depan pesawat telah terbuka.

Penumpang tersebut, yang digambarkan sebagai perempuan berusia 20-an tahun, menyatakan bahwa dia ingin bunuh diri saat dia mencoba membuka pintu darurat ketika pesawat hendak mendarat.

Penumpang lain yang diduga bersama perempuan tersebut mampu menahan dan menghentikannya dari mencoba membuka pintu pesawat ketika pesawat belum benar-benar berhenti.

Pesawat tersebut akhirnya dapat mendarat dengan selamat sekitar pukul 13.35 waktu setempat, menurut situs informasi penerbangan, FlightAware.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved