Berita Banjarmasin

Nadia Sebut Karya Sastra Itu Menarik untuk Dipelajari dan Memberikan Makna

Sastra itu menarik dipelajari, puisi, karena banyak kiasan di dalamnya. Memberikan beberapa makna untuk dipahami dan diresapi"

Nadia Sebut Karya Sastra Itu Menarik untuk Dipelajari dan Memberikan Makna
Istimewa
Nadia 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Jauh perjalanan, luas pandangan, banyak pengetahuan. Demikian moto hidup sang gadis bernama singkat Nadia ini.

Terkait pengetahuan, Nadia kerap mendapatkannya dari membaca di antaranya novel dan karya sastra.

"Sastra itu menarik dipelajari, puisi, karena banyak kiasan di dalamnya. Memberikan beberapa makna untuk dipahami dan diresapi tentang keindahan tertentu yang digambarkan si penulis," bebernya.

Dalam hal puisi, Nadia sering tampil membaca puisi sejak SD dan juga sudah sering ikut lomba.

"Mengenai mengarang puisi, saya masih ragu, apalagi kalau nanti karya itu di-publish," alasa gadis kelahiran 18 Juni 1998 ini.

Mahasiswi semester 4 di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Ekonomi Syariah ini punya seabrek prestasi sastra.

Baca: Kronologi Penyiraman Uang Kertas Rp50 Ribu Oleh Petugas SPBU untuk Buktikan Palsu, Ini 3 Fakta

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 38 : Brighton vs Man City di MNCTV & Liverpool vs Wolves

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming TVRI Garuda Select Vs Chelsea U-16 di Inggris via Supersoccer.TV

Baca: Aneh, Pelaku Begal di Tanahlaut Ini Malah Membantu Seorang Ibu Calon Korbannya, Terungkap Alasannya

Juara 1 Baca Puisi antar Sekolah 2007, Juara 1 Baca Puisi tingkat Kecamatan 2008, Juara 3 Baca apuisi tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara 2011, Juara 3 Baca puisi Persami SMKN 1 Amuntai 2013.

Juara 3 Lomba Baca Puisi tingkat Jurusan UIN Antasari Banjarmasin 2017, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Tahun 2017/2018.

4Juara 2 Syarhil Qur'an tingkat Ma'had Al Jami'ah UIN Antasari Banjarmasin 2018. Runnerup 4 Putri Ekonomi, Tingkat Jurusan UIN Antasari Banjarmasin 2018, Juara 1 Musikalisasi Puisi Tingkat Jurusan UIN Antasari Banjarmasin 2018,

Selain sastra, prestasinya juga di bidang modeling dan saat ini menjabat Putri Persahabatan 2018.

Putri dari pasangan Normawati dan Anang Haderiani ini selain sedang fokus kuliah juga bersama teman-temannya sedang mempersiapkan pemilihan Nanang Galuh HSU 2019

"Kemarin saya pulang ke Amuntai untuk persiapan pemotretan dan lainnya. Karena jarak, saya tetap memantau dan memberikan saran," terangnya seraya mengatakan akan pulang lagi pada 31 Mei nanti.

Harapan peserta Naga HSU tahun ini bisa melebihi peserta tahun sebelumnya baik secara intelegensia ataupun bakat serta kepiawaiannya dalam public speaking.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved