Berita Tapin

Terungkap, Pelaku Pengrusakan Belasan Pot Bunga di Median, Kapolsek Tapin Utara Sebut Orang Ini

Belasan pot bunga penghias median jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, hancur, Sabtu (11/5/2019)

Terungkap, Pelaku Pengrusakan Belasan Pot Bunga di Median, Kapolsek Tapin Utara Sebut Orang Ini
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Kapolsek Tapin Utara, Iptu Salahuddin Kurdi mengecek pot bunga penghias yang hancur di jalan Brigjen Hasan Basri, Sabtu (11/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Belasan pot bunga penghias median jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, hancur, Sabtu (11/5/2019) petang.

Setidaknya ada 15 pot bunga penghias terpantau reporter Banjarmasinpost.co.id, kondisinya hancur dan isinya berupa tanah berpupuk dan bunga berhamburan.

Peristiwa itu membuat jajaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin turun mengecek dan mencari tahu siapa pelaku yang merusak aset Pemerintah Kabupaten Tapin tersebut.

Sejumlah warga yang dekat dengan lokasi mengaku tidak mengetahui pelaku yang merusak belasan pot bunga saat ditanyai anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin.

Tidak lama, selang dua jam, jajaran Polsek Tapin Utara yang tiba mengecek ke lokasi serakan pot bunga penghias median jalan yang hancur berhasil pengungkap pelakunya.

Baca: Jadwal Imsak & Buka Puasa 7 Ramadhan 1440 H di Jakarta, Bandung, Makassar, Surabaya, Yogyakarta

Baca: Amankan Sholat Tarawih Tiap Masjid, Anggota Polsek Tapin Selatan Gelar Tarling di Lokasi Ini

Baca: Lolos Pressure Test, Peserta Asal Banjarbaru Mama Lita Lolos ke Top 4 Masterchef Indonesia 2019

Kapolsek Tapin Utara, Iptu Salahuddin Kurdi menjelaskan pelaku yang merusak pot bunga itu diduga seorang pria yang mengalami gangguan kesehatan jiwa.

"Berdasarkan keterangan remaja masjid di komplek perumahan Haur Kuning yang berbuka puasa di rumah makan itu mengatakan pelakunya orang gila," ujar Iptu Salahuddin Kurdi.

Iptu Salahuddin Kurdi mengatakan lokasi rusaknya pot bunga itu di depan Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tapin.

"Saya berharap dipasang CCTV di kantor pemerintah Kabupaten Tapin agar mudah mengenali pelakunya. Keberadaan CCTV juga sangat membantu mengawasi pelaku kriminalitas lainnya," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved