Berita Banjarmasin

Anak Jalanan dan Pengemis Diamankan Satpol PP Banjarmasin, Malah Ada yang Bawa Anak Kecil

Satpol PP Kota Banjarmasin amankan anak jalanan dan pengemis yang kedapatan berkeliaran di pinggiran jalan Kota Banjarmasin, Sabtu (11/5/2019)

Anak Jalanan dan Pengemis Diamankan Satpol PP Banjarmasin, Malah Ada yang Bawa Anak Kecil
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Satpol PP Kota Banjarmasin amankan anak jalanan dan pengemis yang kedapatan berkeliaran di pinggiran jalan Kota Banjarmasin, Sabtu (11/5/2019) menjelang tengah malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Satpol PP Kota Banjarmasin amankan anak jalanan dan pengemis yang kedapatan berkeliaran di pinggiran jalan Kota Banjarmasin, Sabtu (11/5/2019) menjelang tengah malam.

Puluhan personil penertiban Perda itu patroli pada area Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Barat. Mereka mengamankan dan menertibkan apabila menemui hal yang dianggap melanggar Perda.

Beranjak dari Kantor Satpol PP Kota Banjarmasin, Jalan KS Tubun, Banjarmasin, Kalsel, rombongan Satpol PP mulai menyisiri kota.

Pasukan yang menuju Banjarmasin Tengah mulai melintas di Jalan Antasari, Banjarmasin. Para perempatan jalan tersebut, didapati dua orang anak jalanan yang sempat lari ketika hendak ditangkap. Lantas, keduanya kemudian dibawa dan didata oleh petugas.

Baca: Ibu Tua Renta Ini Menangis Didatangi Polisi, Terungkap Apa yang Dilakukan Bripda Hendri

Baca: PPDB Zonasi, SMPN 4 Alalak Kabupaten Batola Terima Siswa dari 7 SDN, Pokoknya Tak Ada Tes!

Baca: Jika Barito Putera Gagal Dua Laga Kandang Liga 1 2019, Ini Nasib Jacksen Menurut Hasnur

Patroli berlanjut menuju Jalan Sudirman. Pada kawasan itu pula didapati empat orang pengemis. Ya, kejar-kejaran kembali dilakoni oleh Satpol PP dengan para pengemis tersebut.

Seorang perempuan nampak usia 40 tahunan membawa dua anak kecil. Mereka lantas langsung diamankan oleh personil Satpol PP Kota Banjarmasin.

Ke enam orang tersebut kemudian dibawa menuju Kantor Satpol PP Kota Banjarmasin. Mereka didata dan dibina. Kemudian diantarkan ke Rumah Singgah Banjarmasin.

Kasi Op Satpol PP Kota Banjarmasin, Noor Fahmi Arif Ridha menerangkan, selain pengamanan pada anjal dan gepeng, mereka juga melepas spanduk yang sudah tidak berlaku. Selain itu juga melakukan penertiban pada becak-becak yang berada di area larangan.

"Setiap patroli, kami sebisa mungkin melakukan penertiban. Mudahan ke depan mereka yang tertangkap bisa lebih diberikan pembinaan," ucap Fahmi.

Tentunya, mereka yang diamankan sebutnya adalah wajah-wajah lama. Namun dibanding beberapa waktu lalu, anak jalanan dan gepeng di Kota Banjarmasin ujarnya sudah berkurang.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved