Bumi Antaludin

Di Sela Safari Ramadan, Bupati HSS Bagikan Sembako untuk Lansia dan Disabilitas

Sabtu 11 Mei 2019, Bupati HSS H Achmad Fikry Safari Ramadhan ke Kecamatan Telaga Langsat, dan berbuka puasa bersama di langgar Nurul Yaqin.

Di Sela Safari Ramadan, Bupati HSS Bagikan Sembako untuk Lansia dan Disabilitas
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry, menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu dari 18 lansia saat Safari Ramadhan di Kecamatan Telaga Langsat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN- Seperti tahun-tahun sebelumnya, agenda Safari Ramadhan ke desa-desa di sejumlah kecamatan kembali dilaksanakan Pemkab Hulu Sungai Selatan pada  Ramadhan 1440 Hijriah, atau Mei 2019.

Kegiatan Bupati HSS H Achmad Fikry  dan jajaran pemerintahan tersebut, bertujuan untuk buka puasa bersama masyarakat, sekaligus bersilaturrahmi.

 Sabtu 11 Mei 2019, Bupati HSS H Achmad Fikry Safari Ramadhan ke Kecamatan Telaga Langsat, dan berbuka puasa bersama warga dan tokoh masyarakat setempat di langgar Nurul Yaqin.

Sebelum berbuka puasa,  Fikry memberikan bantuan sembako untuk  lansia  kurang mampu di Kecamatan tersebut. Ada 18 lansia dan 15 orang penyandang disabilitas yang menerima bantuan sembako dengan harapan, bantuan tersebut digunakan untuk keperluan selama bulan puasa.

 Kegiatan safari Ramadhan dan silaturahmi dengan masyarakat d Langgar tersebut, di awali dengan pembacaan Ayat suci Alquran.

Bupati HSS H Achmad Fikry, menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu dari 18 lansia saat Safari Ramadhan di Kecamatan Telaga Langsat.
Bupati HSS H Achmad Fikry, menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu dari 18 lansia saat Safari Ramadhan di Kecamatan Telaga Langsat. (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Selanjutnya, diserahkan pula  bantuan  dari Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel Syariah berupa tiga  Kipas angin untuk setiap kecamatan. Selanjutnya, santunan untuk marbot, atau kaum masjid dengan total Rp 32.812.500 untuk 11 kecamatan se Kabupaten HSS.  Bantuan diserahkan Kepala Bank Kalsel Syariah Aly Rizqan.

 Bupati HSS, H Achmad Fikry,menyampaikan, Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Fikry mengajar masyarakat, khususnya mereka yang punya rezeki lebih,  untuk berlomba berbagi, baik berupa sedekah, infak maupun zakat.

“Berbagi itu sebenarnya tak harus menunggu rezeki yang banyak. Tak harus pula berbentuk materi,”kata Fikry.

 Pemkab HSS, kata Fikry  menyerahkan bantuan bagi Lansia dan disabilitas. Khusus para lansia, merupakan orang tua yang harus diayomi, dimuliakan dan diperhatikan. Sebab, yang sangat dibutuhkan pada saat usia tua adalah perhatian, walaupun sekedar teman bicara.

“Untuk itu Pemkab HSS dari semula sangat memperhatikan warga lansia, sehingga mendapat prioritas dalam setiap pemberian bantuan sosial,”kata Bupati.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved