Pemilu 2019

H Supian HK Tak Menampik Isu Dirinya Masuk Bursa Pimpinan Dewan Provinsi, Dominasi Perolehan Kursi

Partai Golkar dipastikan akan kembali menguasai pucuk Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)

H Supian HK Tak Menampik Isu Dirinya Masuk Bursa Pimpinan Dewan Provinsi, Dominasi Perolehan Kursi
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
H Supian HK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Partai Golkar dipastikan akan kembali menguasai pucuk Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2019-2024.

Pasalnya, Partai Golkar kembali mendominasi perolehan kursi Rumah Banjar pada Pemilu 2019 dengan raihan total dua belas kursi.

Belakangan, nama petahana Anggota DPRD Provinsi Kalsel dari Partai Golkar yang juga sebagai Ketua Harian di DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK mencuat pada bursa calon Pimpinan DPRD Provinsi Kalsel.

H Supian HK yang sebelumnya duduk sebagai Ketua Komisi III DPRD Kalsel Periode 2014-2019 tak menampik munculnya isu tersebut.

Baca: Teras Narang Ternyata Jadi Calon Anggota DPD RI Paling Popular Bagi Warga Kalteng

Baca: Ketua KPPS Ini Sebut Penyebab Banyaknya Petugas TPS Meninggal, Kurang Tidur, Dehidrasi & Stres

Baca: Tajir, Punya Rumah Mewah & Kolam Renang, Mulan Jameela Tak Malu Masak Sahur Saat Ahmad Dhani di Sel

"Betul, kami sendiri memang sudah mendengar adanya kemungkinan itu sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalsel," kata H Supian HK saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id.

Ia pun nyatakan dengan gamblang bahwa dirinya siap untuk jalankan tugas dan perintah partai termasuk jika diamanahi sebagai pucuk Pimpinan DPRD Provinsi Kalsel.

Walau demikian, Ia nyatakan tetap menyerahkan segala hal terkait hal ini kepada elit DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel.

"Itu nanti menjadi pembahasan Dewan Kehormatan, Dewan Pertimbangan, terlebih lagi Ketua DPD Partai Golkar Kalsel untuk pertimbangankan segala aspek penetuan Ketua DPRD Provinsi Kalsel," kata H Supian HK.

Selain H Supian HK, jika perhitungan tak meleset, sebelas kursi DPRD Provinsi Kalsel lainnya milik Partai Golkar akan diisi sederet nama.

Termasuk diantaranya Hj Dewi Damayanti Said dari Dapil Kalsel 1, H Rusli dan Hj Syarifah Rugayah dari Dapil Kalsel 2, H Hasanudin Murad dan H Karlie Hanafi Kalianda dari Dapil Kalsel 3.

Selanjutnya ada Hj Hariyatie dan Athaillah Hasbi dari Dapil Kalsel 4, H Sahrujani yang bersama H Supian HK lolos amankan masing-masing satu kursi di Dapil Kalsel 5.

Selanjutnya M Yani Helmi dan H Burhanuddin dari Dapil Kalsel 6 serta Troy Satria dari Dapil Kalsel 7 melengkapi dua belas kursi Partai Golkar di Rumah Banjar.

Pada Pemilu 2019 ini Partai Golkar walaupun mengalami penurunan perolehan kursi dibanding hasil Pemilu 2014 yang kuasai 13 kursi, namun belum tergeser oleh Partai pesaingnya.

Perolehan kursi terbanyak selanjutnya pada Pemilu 2019 DPRD Provinsi Kalsel Tahun 2019 yaitu PDIP dan Partai Gerindra dengan masing-masing delapan kursi. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved