Berita Tanahlaut

Ingin Selesaikan Pembangunan Masjid, Masyarakat Liang Anggang Lakukan Ini

Seperti halnya masyarakat yang bergotong-royong mengerjakan pembangunan Masjid Mahabbah di Desa Liang Anggang, Kecamatan Bati-Bati, Tanah Laut.

Ingin Selesaikan Pembangunan Masjid, Masyarakat Liang Anggang Lakukan Ini
Dari Warga untuk BPost
Warga Desa Liangangang Kecamatan Bati-bati Kabupaten Tanahlaut bergotong royong menyelesaikan pembangunan Masjid Mahabbah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gotong-royong adalah sifat masyarakat Indonesia sejak dulu. Bahu membahu bekerjasama untuk mencapai satu tujuan.

Seperti halnya masyarakat yang bergotong-royong mengerjakan pembangunan Masjid Mahabbah di Desa Liang Anggang, Kecamatan Bati-Bati, Tanah Laut.

Gotong-royong pada Sabtu (11/5) malam itu dipimpin sejumlah tokoh masyarakat dan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Mahabbah, Mashadi.

Dijelaskan Mashadi, kegiatan tersebut berlangsung setelah shalat Tarawih dan berakhir hingga pukul 24.00 Wita. Masyarakat begitu antusias dan semangat bersama untuk bisa mewujudkan mesjid ini bisa terselesaikan.

Baca: Ini Sosok Pria di Video Viral Ancam Penggal Jokowi Saat Digiring Polisi, Diborgol dikawal 7 Polisi

Baca: SESAAT LAGI Waktu Berbuka! Jadwal Buka Puasa 7 Ramadhan, Minggu (12/5/2019) Jakarta, Bandung Lainnya

Baca: Main-main Buaya-buayaan, Bocah Ini Kemudian Tewas Tengelam, Simak Kronologisnya

"Awalnya, usai shalat Tarawih, kami hanya obrol biasa bahwa sudah diterima bantuan dermawan sebanyak 425 kotak keramik. Ternyata hal itu disambut penuh semangat oleh jamaah dan semua turun bekerja. Ada yang bersihkan lantai, angkat pasir dan semen juga keramik untuk pemasangan keramik oleh tukang nantinya," paparnya.

Tak tanggung-tanggung, malam itu yang gotong royong adalah pemuda dan tokoh masyarakat perwakilan dari 12 RT dan 6 dusun.

"Alhamdulillah, dengan gotong-royong ini maka mempermudah pekerjaan. Sebab dengan terpasangnya keramik maka akan nyaman digunakan shalat, selain itu sekalian persiapan akan datangnya bupati ke masjid ini," jelas Mashadi.

Dijadwalkan, Bupati Tanah Laut, Sukamta, akan melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Mahabbah pada 23 Mei nanti atau 18 Ramadhan.

Baca: Larangan Kekasih Baru Luna Maya Diungkap Ivan Gunawan, BCL Sebut Pujaan Hati Luna Mirip Ariel NOAH

Baca: Alasan Kemanusiaan, Pilot Garuda Ambil Keputusan ini Saat Seorang Penumpang Sesak Nafas

Rahmat Hidayat, warga setempat, mengatakan, kebersamaan masyatakat setempat membangun rumah ibadah memang didadari keikhlasan, apalagi saat ini bulan penuh berkah.

"Harapan kami, masjid yang progres fisiknya sudah 80 persen ini bisa terus berlanjut hingga selesai semua, kami masyarakat sangat mendukung, siap membantu," tandasnya.

Ia juga optimis bahwa masjid yang mulai dibangun pada 2012 itu akan bisa digunakan Shalat Idul Fitri 1440 H.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved