Otomotif

Jelang Lebaran 2019, Lelang Mobil Bekas Masih Lesu, Director IBID: Terdampak Pilpres

IBID-Balai Lelang Serasi, perusahaan yang menawarkan lelang mobil bekas mengatakan ikut kena dampak Pemilu Presiden. Calon pembeli lelang mobkas masih

Jelang Lebaran 2019, Lelang Mobil Bekas Masih Lesu, Director IBID: Terdampak Pilpres
Kompas.com/Setyo Adi
Livina masih jadi incaran di pasar mobil bekas meski model terbarunya sudah hadir 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - IBID-Balai Lelang Serasi, perusahaan yang menawarkan lelang mobil bekas mengatakan ikut kena dampak Pemilu Presiden. Calon pembeli lelang mobkas masih menunggu dan melihat situasi setelah Pemilu 2019.

Daddy Doxa Manurung, President Director IBID mengatakan, sepekan memasuki bulan Ramadhan 2019 tren kenaikan penjualan lelang mobkas belum terasa. Jikapun ada terbilang kecil, beda dengan tahun lalu yang cukup signifikan.

"Kalau ditanya kita harus kembali dua atau tiga bulan sebelum ini. Kita tahu industri otomotif kita turun, ada efek Pemilu, orang nunggu buat Pemilu. Memang kemarin ada tren kenaikan sedikit, tapi belum terlihat," kata Doxa di Jakarta, belum lama ini.

Doxa mengatakan, sampai dengan pekan pertama Ramadhan 2019 kenaikan penjualan mobil lelang di IBID baru sekitar lima persen. Capaian tersebut cukup jauh dibandingkan tahun lalu yang meningkat antara 15 sampai 20 persen di periode sama.

Baca: Warga Marah, Mobil Diduga Milik Polisi Ini Dirusak & Dibakar Setelah Tabrak Warung, 3 Tewas 1 Kritis

Baca: Pengen Libur Lebaran di Yogyakarta? Ini Hotel Baru Bintang Lima di Kawasan Malioboro, Buruan Booking

Baca: Tajir, Punya Rumah Mewah & Kolam Renang, Mulan Jameela Tak Malu Masak Sahur Saat Ahmad Dhani di Sel

"Seminggu pertama ini belum terlihat, tapi kita tunggu di minggu kedua dan ketiga, seharusnya kalau tidak ada efek Pemilu, logikanya sebelum lebaran nanti akan naik," katanya.

Doxa masih optimis penjualan mobil lelang bekas masih akan terdongkrak jelang Lebaran 2019, sebab katanya ada beberapa parameter yang bisa jadi acuan, seperti beralihnya penumpang pesawat menggunakan transportasi darat.

"Kita masih optimis, parameternya gini, kita tahu harga pesawat mahal, kita yakin itu akan lari ke darat. Apalagi tol sudah bagus. Jadi kita masih berharap jelang Lebaran dan di akhir Mei trennya akan naik," katanya.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved