Liga 1 2019

Jika Barito Putera Gagal Dua Laga Kandang Liga 1 2019, Ini Nasib Jacksen Menurut Hasnur

Tim kebanggan urang Banua, Barito Putera akan memulai liga 1 musim 2019 dengan menjamu dua tim kuat, juara bertahan Persija

Jika Barito Putera Gagal Dua Laga Kandang Liga 1 2019, Ini Nasib Jacksen Menurut Hasnur
instagram@Jacksen_Tiago
Pelatih Barito Putera asal Brasil, Jacksen F Tiago. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Tim kebanggan urang Banua, Barito Putera akan memulai liga 1 musim 2019 dengan menjamu dua tim kuat, juara bertahan Persija Jakarta pada Senin (21/5/2019) dan tim bertabur bintang Madura United Jumat (24/5) malam.

Meski mendapat tantangan berat namun manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman sangat yakin tim Laskar Antasari mampu mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Banua.

"Saya sudah komunikasi dengan head coach Jacksen F Tiago katanya saat ini tim dalam keadaan siap tempur untuk mengharumkan nama Banua menghadapi lawan siapapun," ujar Hasnur.

Jika pun nanti hasil kedua laga kandang kurang memuaskan, Hasnur tetap akan mempercayakan tim pada Jacksen F Tiago tanpa harus menghukumnya.

Baca: Prediksi dan Jadwal Liverpool Vs Wolves Liga Inggris, Akankah The Reds Bangkit Akhiri Puasa Gelar?

Baca: Paulo Dybala Jadi Tumbal Cristiano Ronaldo? Pelatih Juventus Tegaskan Hal Ini

Baca: Jadwal Liga Inggris Minggu (12/5/2019) Jam 21.00 WIB, Man City atau Liverpool yang Juara? Ayo Tebak!

"Kita jangan berburuk sangka dulu ya sebelum itu terjadi liga itu panjang ada 18 kontestan artinya ada 34 pertandingan di lakoni. Jangan langsung dihukum hanya karena baru menjalani dua laga. Kita harus memberikan kesempatan dulu nanti itu jadi beban bukan menjadi motivasi kita sebagai pecinta bola bisa memberikan dukungan yang terbaik bagi tim," ujar Hasnur.

Hasnur pun memastikan kedua laga kandang itu pasti akan digelar di stadion kebanggaan Banua Stadion 17 Mei Banjarmasin.

"Mainnya malam ya sehingga tidak memungkinkan main di SDL (Stadion Demang Lehman) karena penerangannya sedang bermasalah jadi kita main di 17 Mei," ucap dia.

Mengenai tim Persija yang bakal menjadi lawan pertama Hasnur mengaku tidak masalah siapapun lawannya meski jadwal yang selalu berubah ubah.

"Kami juga sempat kecewa ya jadwal yang berubah-ubah kami berharap sebetulnya harusnya ada jadwal yang bisa kami pegang untuk persiapan supaya sesuai dengan apa yang kami program kan selama ini tapi ini dirubah-ubah ya mau dikata apalagi kan memang mungkin karena keadaan," lanjut dia.

Hasnur pun menekankan lawan terberat Barito putera di Liga 1 ini bukan tim atau klub tapi diri sendiri. "Sebagus apa kita mempersiapkan diri jadi siapa pun alasannya akan mudah jika persiapan lebih matang," tambah dia.

Hasnur juga meminta agar para pendukung jangan terlalu melihat hasil ujicoba yang belum memuaskan sebab dia yakin ada pelatih menyiapkan yang terbaik untuk menghadapi liga.

"Pertama kali Jacksen menangani tim kita berada diperingkat ketujuh, setahun berselang harapan kita lebih baik lagi namun belum tercapai dan saya yakin tahun ini bakal menjadi tahun terbaik," ujar putra pemilik Barito Putera alm H Sulaiman HB ini.

Barito Putera pun sudah melakukan persiapan yang sangat panjang ditambah materi pemain yang lebih baik tahun ini sehingga dia yakin prestasi Barito Putera bakal lebih meningkat dibanding sebelumnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved