Serambi Mekkah

Pemkab Banjar dan Pemprov Kalsel Safari Ramadhan di Kecamatan Aranio

Safari Ramadhan Pemkab Banjar di Kecamatan Aranio berbarengan dengan safari Ramadhan Pemprov Kalsel, Sabtu (11/5).

Pemkab Banjar dan Pemprov Kalsel Safari Ramadhan di Kecamatan Aranio
Kominfo Kabupaten Banjar
Pemkab Banjar dan Pemprov Kalsel Safari Ramadhan di Kecamatan Aranio 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Safari Ramadhan Pemkab Banjar di Kecamatan Aranio berbarengan dengan safari Ramadhan Pemprov Kalsel, Sabtu (11/5). Langsung dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Sebelumnya, Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengawali Safari Ramadhan di Kecamatan Sungaipinang dan Cintapuri. Pada Safari Ramadhan di Kecamatan Aranio ini diikuti Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Banjar dan Camat Aranio.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyampaikan Kecamatan Aranio sebagai daerah memiliki banyak potensi wisata alam, seperti wisata bukit, air terjun, danau merasa bangga. Safari Ramadan kali ini di Kecamatan Aranio sebagai wilayah dengan potensi wisata alamnya yang luar biasa.

Obyek wisata di Aranio salah satunya, Lembah Kahung yang termasuk bagian Geo Park Kalsel. Dimana orang yang berkunjung kesana pasti merindukan untuk datang kembali, dan bisa menyaksikan banyak keramba apung sebagai mata pencarian masyarakat Aranio, yang juga dikenal sebagai pembudidaya ikan.

Pemkab Banjar dan Pemprov Kalsel Safari Ramadhan di Kecamatan Aranio
Pemkab Banjar dan Pemprov Kalsel Safari Ramadhan di Kecamatan Aranio (Kominfo Kabupaten Banjar)

"Ini menjadi kebanggaan kita," ucap Pria yang akrab disapa Paman Birin itu.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengucapkan terima kasih kepada Paman Birin, melalui Dinas Pariwisata dan Kehutanan telah banyak melakukan pembangunan kepariwisataan dan telah menetapkan dua titik wisata alam bagian dari geo park Kalsel yang ada di Kabupaten Banjar.

“Wisata alam bagian Geo Park Kalsel di Kabupaten Banjar seperti wisata alam Lembah Kahung, Pulau Rusa, Pulau Pinus, Pulan Bekantan dan lain-lain. Mudah-mudahan dengan pembangunan yang dilakukan dan dengan dukungan Paman, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata dan perekonomian masyarakat dengan tetap menjaga kelestarian hutan, tercipta lapangan pekerjaan baru, UMKM bergeliat, dan jasa perjalanan wisata, ” ungkapnya.

Sebagai wilayah dengan kaya potensi wisata alamnya, Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu berpesan kepada masyarakat Aranio ataupun pengelola wisata untuk menciptakan suasana kondusif dan berharap terjalinnya sinergi antar Pemprov Kalsel dan Kabupaten Banjar dalam pembangunan.

“Seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Aranio untuk mencipatakan suasana kondusif, yang aman bagi wisatawan, sehingga wisatawan terus meningkat, serta kami sangat berharap terjalin keselarasan dan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Banjar dan Pemerintah Provinsi Kalsel dalam pembangunan di Kabupaten Banjar,” pesan Guru Khalil.

Bupati Banjar H Khalilurrahman juga menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Kalsel atas dukungannya dalam pembangunan di Kabupaten Banjar terkhusus di Kecamatan Aranio, pembangunan tol Banjarbaru hingga Tanah Bumbu yang melintasi kawasan Kecamatan Aranio, sehingga akses jalan darat menuju 8 desa di wilayah Kecamatan Aranio, yang tentunya memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi, peningkatan akses antar wilayah dan pemerataan layanan publik di Kecamatan Aranio,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan putusnya jembatan yang menghubungkan Desa Artain dan Banua Riam agar Pemerintah Provinsi Kalsel memberikan rekomendasi atau izin dibangunnya Jembatan Desa Artain dan Banua Riam menjadi permanen.

Pada acara safari ramadan tersebut, Gubernur Kalsel dan Bupati Banjar menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemprov Kalsel dan juga Pemkab Banjar serta tausyiah pengantar berbuka oleh ketua MUI Kabupaten Banjar, KH Fadlan Asy’ari. (AOL)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved