Berita Banjarmasin

BPK RI Akan Serahkan LHP LKPD Provinsi Kalsel TA 2018, Dewan Berharap Kembali Raih Predikat WTP

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun Anggaran (TA) 2018

BPK RI Akan Serahkan LHP LKPD Provinsi Kalsel TA 2018, Dewan Berharap Kembali Raih Predikat WTP
banjarmasinpost.co.id/acm
Asbullah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun Anggaran (TA) 2018 akan dilaksanakan lebih awal pada Selasa (21/5/2019).

Penyerahan LHP oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) tersebut sebelumnya dijadwalkan dilaksanakan pada Rabu (22/5/2019).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Asbullah, nyatakan pihaknya siap untuk selenggarakan Rapat Paripurna dengan agenda Enyerahan LHP LKPD Pemprov Kalsel TA 2018.

Apalgi menurutnya pihaknya berharap LHP LKPD Provinsi Kalsel TA 2018 kembali mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Baca: Hukum Mencicipi Masakan Saat Berpuasa Menurut Ustadz Abdul Somad, Pas untuk Ramadhan 1440 H

Baca: Bujukan Anang Agar Aurel Hermansyah Berpacaran dengan Verrell Bramasta Diungkap Ashanty

Baca: Sikap Ariel NOAH Saat Alleia Anata Irham Banyak Ditaksir Laki-laki Terungkap, Tegaskan Hal Ini

Baca: Ayu Dewi Pergoki Perlakuan Raffi Ahmad pada Nagita Slavina, Ayah Rafathar Disebut Sok Cuek

Jika kembali meraih predikat WTP atas LHP LKPD Provinsi Kalsel di tahun ini, maka predikat ini merupakan capaian predikat WTP setidaknya lima tahun berturut-turut.

Asbullah juga berharap, Gubernur Provinsi Kalsel, H Sahbirin Noor bisa hadir secar langsung pada Rapat Paripurna beragenda Penyerahan LHP oleh BPK RI tersebut.

Lebih penting lagi, dirinya juga mengimbau para Anggota DPRD Provinsi Kalsel bisa menghadiri agenda tersebut, karena menurutnya bagaimanapun LHP LKPD merupakan salah satu indikator kinerja lembaga Eksekutif dan Legislatif.

Sebelumnya, pada beberapa Rapat Paripurna dengan agenda penting yang digelar DPRD Provinsi Kalsel, masih cukup banyak Anggota DPRD Provinsi Kalsel yang terlambat dan bahkan tak hadir.

Contohnya pada Rapat Paripurna dengan agenda Penyerahan Rekomendasi LKPj Pemprov Kalsel 2018 pada Senin (14/4/2019) lalu yang tingkat kehadiran Anggota DPRD Provinsi Kalselnya hanya sedikit diatas jumlah persyaratan kuorum.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved