Berita Tanahlaut

Halo Polisi Hindari Curat di Pasar Ramadhan, Anggota Polsek Pelaihar Ini Patroli Pasar Wadai

Pasar Wadai menjadi tempat yang ramai dikunjungi warga saat bulan Ramadhan. Banyak warga datang berbondong-bondong untuk membeli makanan

Halo Polisi Hindari Curat di Pasar Ramadhan, Anggota Polsek Pelaihar Ini Patroli Pasar Wadai
Polsek Pelaihari
Polsek Pelaihari mengamankan pasar wadai dengan melakukan patroli ke pasar wadai salah satunya pasar Ramadhan di Desa Ketapang Kecamatan Bajuin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pasar Wadai menjadi tempat yang ramai dikunjungi warga saat bulan Ramadhan. Banyak warga datang berbondong-bondong untuk membeli makanan untuk hidangan berbuka puasa.

Kesempatan ini bisa dimanfaatkan penjahat untuk melancarkan niat jahatnya untuk mendapatkan keuntungan salah satunya curat atau pencurian dengan pemberatan.

Meminimalisir bahkan menghindari kejadian serupa terjadi dan mengganggu pengunjung pasar wadai, Polsek Pelaihari mengamankan pasar wadai dengan melakukan patroli ke pasar wadai salah satunya pasar Ramadhan di Desa Ketapang Kecamatan Bajuin yang diamankan anggota Polsek Pelaihari, Aipda Didik Pujianto.

Aipda Didik melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitaran Pasar Ramadhan Bajuin. Hal ini dilakukan karena pada hari pasaran, aktivitas warga meningkat dan volume kendaraan biasanya meningkat

Dalam patrolinya di pasar yang buka mulai pukul 15.00 Wita sampai pukul 18.00 Wita ini ia juga melakukan dialogis dengan petugas keamanan pasar.

Baca: Ijab Kabul di Atas Bak Mobil Terbuka Berjalan, Agus Sempat Grogi Tapi Senang Saat Dengar Sah

Baca: Ubah Mall Taiyyibah Jadi Kantor Pelayanan Publik di Kabupaten Tabalong Bakal Terwujud

Baca: Dapat Nilai 0 pada UNBK Akibat Main Curang, Nilai Siswa di Kalsel Ini Bakal Tertera di SHUN

"Kita ingin menciptakan kondisi aman pengunjung berbelanja, dengan meminimalisir adanya tindak kriminal," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (13/5/2019).

Kapolsek Pelaihari AKP Aji Wisa Prayogo mengatakan patroli harus dilakukan sebagai salah satu upaya dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta sebagai bentuk nyata kehadiran anggota Polsek ditengah masyarakat.

Disamping itu, kegiatan patroli juga harus menyisir lokasi lain seperti , pasar maupun pertokoan, dimana tempat tersebut biasanya dimanfaatkan pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved