BUMI SAIJAAN

Safari Ramadan Ke Pulau Laut Tengah, Bupati Sampaikan Masalah Kesehatan

Ratusan masyarakat Desa Semisir Kecamatan Pulau Laut Tengah menyambut kedatangan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar beserta rombongan, Minggu (12/5/19).

Safari Ramadan Ke Pulau Laut Tengah, Bupati Sampaikan Masalah Kesehatan
HO/Diskominfo Kotabaru
Penyerahan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura yang diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru didampingi Sekda Kotabaru H Said Akhmad. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - KOTABARU - Ratusan masyarakat Desa Semisir Kecamatan Pulau Laut Tengah menyambut kedatangan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar beserta rombongan dalam rangakaian safari ramadhan 1440 H di Masjid Sabilal Muttaqin, Minggu (12/5/19).

Camat Pulau Laut Tengah, Hj Melinda langsung menyambut kedatangan rombongan Bupati tersebut. Bersama dengan tokoh masyarakat, Bupati pum disambut hangat.

Camat Pulau Tengah Hj Melinda mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta rombongan yang sudah menyempatkan waktu untuk datang ke Desa Semisir.

Melinda juga menghimbau kepada Masyarakat Pulau Tengah agar tidak mudah termakan berita hoax yang tersebar di media sosial dan dapat memecah persatuan dan kesatuan kita.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung pembangunan di Kabupaten Kotabaru yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang diwakilkan Kepala Dinas Kesehatan H Akhmad Rivai untuk membacakan sambutannya, menyampaikan apa yang menjadi program dari Dinas Kesehatan sesuai dengan visi misi Bupati Kotabaru.

Sesuai dengan peraturan Pemerintah nomor 2 tahun 2018 tentang standar pelayanan minimal yang ditindak lanjuti dengan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 100 tahun 2018 dan peraturan Menteri Kesehatan nomor 4 tahun 2019 tentang standar pelayanan kesehatan.

Rivai menjelaskan ada tiga layanan dari pemerintah untuk pencegahan stunting yaitu pelayanan ibu hamil, pelayanan bersalin dan pelayanan anak yang dilahirkan.

"Artinya ibu hamil sampai dengan bersalin hingga melahirkan sudah diberikan pelayanan, jangan sampai anak yang dilahirkan nanti tidak sesuai dengan standar perkembangan pertumbuhan atau yang di kenal dengan stunting," katanya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura yang diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru didampingi Sekda Kotabaru H Said Akhmad.

Selain itu juga diserahkan kartu BPJS kesehatan kepada masyarakat Desa Semisir dan bantuan uang sebesar 20 juta serta sarung kepada pengurus Masjid Sabilal Muttaqin. (*/aol)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved