Kriminalitas Banjarbaru

Waspada Narkoba Meski Ramadhan, Banjarbaru Masih Subur Jadi Lintasan Narkoba, Ini Buktinya

Satuan Narkoba Polres Banjarbaru menggelar Pemusnahan Barangbukti narkoba jenis sabu-sabu dan ekstacy di Aula terbuka Polres Banjarbaru.

Waspada Narkoba Meski Ramadhan, Banjarbaru Masih Subur Jadi Lintasan Narkoba, Ini Buktinya
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Pemusnahan narkoba sabu sabu dan Ineks tangkapan Satnarkoba Polres Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Satuan Narkoba Polres Banjarbaru menggelar Pemusnahan Barangbukti narkoba jenis sabu-sabu dan ekstacy di Aula terbuka Polres Banjarbaru dengan cara diblender dicampur dengan deterjen kemudian dibuang ke toilet, Senin (13/4/2019).

Dalam acara pemusnahan kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya. Tampak ditampilkan tiga orang tersangka dalam kasus narkoba ini berserta barangbuktinya.

Ketiganya yakni, Muhammad Fauzi (25), warga Jalan Sutoyo.S Gang Mulia RT 036 RW 003 Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Dimana dari tersangka tersebut diamankan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 79,24 gram dan berat bersih 78,38 gram.

Kedua, Moh Syaiful Arif bin Muhammad Said, Subgai Bilu Banjarmasi dimana petugas menyita barangbukti 45 (empat puluh lima) butir ineks dengan rincian warna biru sebanyak 35 (tiga puluh lima) butir dan warna pink sebanyak 10 (sepuluh) butir dengan berat keseluruhan sebanyak 14,86 gram.

Baca: 200 Kg Sabu Disembunyikan Dalam Tumpukan Kelapa, Diselundupkan dari Malaysia Melalui Pekanbaru

Selain itu, petugas juga menampilkan sosok si pemodal Yakni Fauzi (42) Warga Tiara Permai Manarap Kertakhayar Kabupaten Banjar.

Pengungkapan ketiganya dimulai pada 25 April 2019 di lokasi yang berbeda beda.

Dalam pemusnahan untuk sabu sabu disisihkan sebesar 1 gram untuk pembuktian di persidangan, dan 0,1 gram untuk pemeriksaan di laboratorium.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya menjelaskan Pemusnahan Barangbukti tersebut bukti bahwa Polres Bnajarbaru serius memerangi peredaran gelap narkoba dan ini dilakukan agar barangbukti yang ada tidak disalahgunakan oleh oknum sehingga Dilakukan lah Pemusnahan Barangbukti mengingat barangbukti cukup banyak.

Kapolres tampak menyempatkan bercakap dengan tersangka, dimana menanyakan apakah dengan menjual narkotika ini juga digunakan untuk anak.

Baca: Digeledah, Polisi Temukan Tiga Bungkus Sabu di Saku Celana Lelaki ini

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved