Berita Banjarbaru

Amalia Bersyukur Dilantik Naik Jenjang Kepangkatan, 145 Jabatan Fungsional Banjarbaru Dilantik

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, menjelaskan bahwa pemerintah memberi porsi jabatan fungsional lebih banyak ke depannya.

Amalia Bersyukur Dilantik Naik Jenjang Kepangkatan, 145 Jabatan Fungsional Banjarbaru Dilantik
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Kepala BKD Banjarbaru, Sri Lailana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 145 ASN jabatan fungsional dilantik di Balai Kota Banjarbaru, Selasa (14/5/2019). Mereka dilantik baik karena mengisi yang kosong dan ada kenaikan jenjang jabatan fungsional.

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, menjelaskan bahwa pemerintah memberi porsi jabatan fungsional lebih banyak ke depannya.

"Sementara ada yang terjebak mengejar jabatan struktural padahal jabatan fungsional jabatan yang menjanjikan juga. Jika ASN terutama yang bersangkutan aktif angka kreditnya, atau yang aktif progresif maka juga akan lebih cepat jenjang karirnya lebih cepat dibanding jabatan struktural," kata dia.

Nadjmi berharap ASN jabatan fungsional yang baru dilantik bisa menjadi jabatan fungsional yang profesional dan maksimal bekerja pada sesuai tugas dan fungsi pokoknya bersama membangun Banjarbaru sesuai dengan visi yang sudah dibangun.

Baca: Kecurangan Siswa Berimbas ke Sini, ini Sanksi untuk Pengawas yang Dianggap Lalai

Baca: Profesi Ganda Cewek Michat Banjarbaru Pulang dari Hotel Tri Langsung Karaokean

Kepala BKD Kita Banjarbaru, Sri Lailana, menambahkan, ada sebanyak 145 itu mayoritas adalah tenaga guru dan tenaga kesehatan.

"Pendidikan kebakayakan guru, tenaga medis pegawai puskesmas, ada juga penyuluh pertanian pranata komputer dan pengawas OPD di Inspektorat dan analis kepegawaian dan analis kebijakan," kata Sri Lailana.

Salah satu ASN yang dilantik, Amalia menjelaskan bahwa senang ketika diangkat jenjang kepangkatannya."Ya alhamdulillah laah, pastinya ini akan membantu termasuk saya di guru SD. Dengan ini jadi semakin semangat kerja," kata Amalia.
(banjarmasinpost.co.id /Lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved