Liga 1 Indonesia

Jelang Laga Perdana Barito Putera vs Persija, Jacksen Coba Duet Rafael-Samsul Arif, Begini Hasilnya

Sesi terakhir pemain diminta untuk bertanding dengan lapangan lebih. Duet Rafael Silva dan Samsul Arief di bantu Rizky Pora kembali dicoba Jacksen.

Jelang Laga Perdana Barito Putera vs Persija, Jacksen Coba Duet Rafael-Samsul Arif, Begini Hasilnya
Instagram/Baritoputerafc
Samsul Arif 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sepekan menjelang laga perdana melawan juara bertahan Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Senin (20/5/2019) malam, Barito Putera mulai mensimulasikan beberapa formasi.

Beberapa sektor yang menjadi kelemahan coba diperbaiki pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago dalam simulasi latihan perdana selama Ramadan di Stadion 17 Mei Selasa (13/5) malam tadi.

"Ada beberapa simulasi yang dilakukan cukup baik dan intensitas cukup baik. Kita berharap dalam sisa 8 hari ini kita bisa melakukan semua dengan sempurna yang pada tanggal 20 nanti menjadi pincak dari persiapan kita," ujar Jacksen.

Bahkan tidak seperti biasanya dalam latihan Selasa malam Jacksen menggenjot latihan anak asuhnya selama dua jam setengah dalam latihan biasanya hanya digelar dua jam saja.

Baca: Mobil KKP Tabrak Jembatan Desa Tampang, Satu Korban Luka Berat

Baca: Video Viral Ustadz Abdul Somad Berikan Pertanyaan Menohok Pada Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Baca: Kelotok Membawa Satu Keluarga Terbalik di Sungai Seruyan, Begini Kondisi Lima Penumpangnya

Diawali dengan latihan fisik yang dipimpin langsung pelatih fisik Victor Tinoco dan diawasi langsung Jacksen, asisten pelatih Yunan Helmi, Andri Romawi, Sofyan Morhan.

Kemudian Jacksen membagi dua tim untuk latihan setengah lapangan. Berikutnya Jacksen membagi dua tim. Pertama tim pemain penyerang dan pemain lini bertahan.

Dalam game setengah lapangan itu tim penyerang diminta untuk membongkar tim lini pertahanan.
Sesi berikutnya masih dalam sesi setengah lapangan Jacksen mencoba beberapa formula susunan pemain. Lini depan diisi duet Rafael Silva dan Samsul Arif.

Sesi ini tim Rafael dan Samsul Arif juga didukung pemain seperti Rizky Pora, Ady Setiawan, Paolo Sitanggang dan Evan Dimas.

Sesi terakhir pemain diminta untuk bertanding dengan lapangan lebih. Duet Rafael Silva dan Samsul Arief di bantu Rizky Pora kembali dicoba Jacksen.

Ternyata Rafael yang saat sesi latihan dipasang sebagai penyerang sayap mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved