Kriminalitas Banjarbaru

Pejambret Takluk di Tangan Ibu di Banjarbaru Ini. Nekat Kejar Hingga Serudukkan Kendaraannya

Polisi terbantu korban karena korban nekat mengejar pelaku ke arah Martapura dan menabrakkan kendaraan ke pelaku hingga pelaku jatuh.

Pejambret Takluk di Tangan Ibu di Banjarbaru Ini. Nekat Kejar Hingga Serudukkan Kendaraannya
shanghaiist via surya online
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Penjambret Handphone perempuan paruh baya di Jalan IR PHM Noor Sungaiulin ketika mau berangkat Tarawih pada, Jumat (10/5/2019) malam, dibekuk tim Resmob Polres Banjarbaru.

Tapi ada hal yang unik dalam pengungkapan ini, polisi terbantu korban karena korban nekat mengejar pelaku ke arah Martapura dan menabrakkan kendaraan ke pelaku hingga pelaku jatuh.

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah melalui Kabag Humas Polres Banjarbaru, AKP Siti Rohayati, Selasa (14/5/2019) membenarkan kejadian jambret yang diamankan beberapa hari lalu itu.

Dijelaskan dia, bahwa petugas Tim Resmob. endapatkan informasi adanya kejadian jambret di daerah Sungai Ulin Tim Resmob Polres Banjarbaru pun bergerak menuju lokasi kejadian, Jum’at (10/5/2019).

Sesampainya di sana ternyata pelaku diinformasikan berhasil melarikan diri.

Baca: Cewek ini Ditarif Rp 300 Ribu Satu Kali Kencan di Michat Banjarbaru

Baca: Dosen Kalsel Ungkap Aplikasi Michat Marak Praktik Prostitusi, Ada Aplikasi Chat Khusus

“Tidak begitu lama kami mendapatkan informasi bahwa pelaku melarikan diri ke arah Martapura dan berhasil kami diamankan warga karena ditabrak oleh korban bernama Yunita Sari (29) yang pada saat itu mengejar pelaku,” ucap Panit 1 Reskrim IPDA Alhamidie.

Dituturkan, petugas mengamankan jambret yang dikejar oleh korbannya yang pada saat itu bermaksud pulang ke rumah sehabis shalat tarawih namun di jalan P.M Noor tepatnya di depan Komplek Citra Garden.

Kala itu pelaku menarik tas milik korban yang berisi 2 (dua) buah Handphone dan uang tunai sebesar Rp. 500.000,.

Korban tak tinggal diam dan keberanian korban mengejar pelaku hingga daerah Sekumpul Ujung Martapura.

Lalu korban menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor milik pelaku hingga pelaku terjatuh dan kemudian pelaku diamanakan oleh warga sekitar.

"Tidak lama kemudian Tim Resmob Banjarbaru menjemput pelaku tersebut, sementara korban yang mengalami luka– luka dibawa ke Rumah Sakit Ratu Zaleha”, ucapnya.

Baca: Truk Pengangkut Barang Ini yang Paling Sering Terperosok di Jembatan Reot Tanahabang

Baca: CPNS 2018 Pertanyakan Nasib THR, ini Penjelasan dari DPPKAD Kota Banjarbaru

Atas kejadian tersebut kami mengamankan pelaku yang bernama Rahman Als Aman (30 Tahun) beserta barang bukti berupa 1 (satu) buah tas yang berisi HP merk OPPO dan HP I Phone 5s serta uang tunai sebesar Rp. 500.000. Selain itu kami juga mengamankan 1(satu) unit Roda 2 VIXION milik pelaku yang digunakan untuk menjambret.

"Atas kejadian tersebut pelaku kami sangkakan dengan Pasal 365 KUHP Pencurian dengan kekerasan dam terancam pidana paling lama 9 Tahun Penjara, Ucap Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah, S.I.K. (banjarmasinpost.co.id /Lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved