Berita Kabupaten Banjar

Pesan Bupati Banjar Guru Khalil Saat Safari Ramadan di Rantaubujur kepada Warga

Bupati Banjar H Khalilurrahman meminta masyarakat Kecamatan Telagabauntung untuk mendukung program-program pembangunan pemerintah daerah.

Pesan Bupati Banjar Guru Khalil Saat Safari Ramadan di Rantaubujur kepada Warga
HO/Diskominfo Banjar
Bupati Banjar juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Darul Huda Desa Rantau Bujur Kecamatan Telaga Bauntung, sebesar Rp 25.000.000 yang diterima oleh pengurus masjid. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Banyak pesan yang disampaikan Bupati Banjar, H Khalilurrahman saat Safari Ramadan dan buka puasa bersama di Masjid Darul Huda Desa Rantaubujur Kecamatan Telagabauntung, Senin (13/5/2019). Mengingat, pada tahun ini ada beberapa program di Kecamatan Telagabauntung.

Bupati Banjar H Khalilurrahman meminta masyarakat Kecamatan Telagabauntung untuk mendukung program-program pembangunan pemerintah daerah.

Kecamatan Telagabauntung pada tahun 2019 ini sudah diprogramkan beberapa kegiatan pembangunan antara lain, pembangunan perpustakaan SDN Lok Tanah 2, perbaikan jalan Desa Rantau Bujur dari batas Tapin Kecamatan Telagabauntung dan perbaikan jalan poros Desa Lok Tanah.

"Kami berharap dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya masyarakat Kecamatan Telagabauntung dalam rangka mewujudkan visi dan misi kami, yaitu mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah, dengan tiga program prioritas yaitu pendidikan, kesehatan dan infrastruktur," kata pria yang akrab disapa Guru Khalil itu.

Baca: Sisi Gelap Prostitusi Aplikasi Michat dari Kacamata Hukum Pidana, Begini Penjelasannya

Lanjut Guru Khalil, Pemerintah Kabupaten Banjar juga berupaya terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat yaitu dengan peningkatan kualitas sarana prasarana pendidikan kesehatan dan infrastrusktur.

Para kepala desa atau pembakal Kecamatan Telagabauntung, diminta mengalokasikan dana desa untuk pengembangan perpustakaan baik untuk membangun gedung maupun menyediakan buku.

Dirinya menghimbau agar masyarakat mendukung pelaksanaan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan, yakni sadar pentingnya dokumen kependudukan, pemutakhiran dan pemanfaatan data kependudukan serta pentingnya pelayanan administrasi kependudukan.

“Segera periksa kembali dokumen kependudukan bapak seperti, kartu keluarga, KTP elektronik, akta kelahiran, Jika ada yang tidak sesuai atau keliru, segera lapor, perbaiki dan perbaharui melalui Disdukcapil Kabupaten Banjar,” pintanya.

Baca: Kecurangan Siswa Berimbas ke Sini, ini Sanksi untuk Pengawas yang Dianggap Lalai

Pada safari Ramadan ini Bupati Banjar didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah, Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto, Penjabat Sekretaris Daerah Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana, para asisten bupati, para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Direktur Perusahaan Daerah.Safari Ramadan di Telagabauntung itu menghadirkan penceramah Guru H Kasyfuddin.

Bupati Banjar juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Darul Huda Desa Rantau Bujur Kecamatan Telaga Bauntung, sebesar Rp 25.000.000 yang diterima oleh pengurus masjid. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved