Sisi Gelap Prostitusi Aplikasi Michat

Tak Seua Akun Cewek di Michat bisa BO, Pemandu Lagu Freelance di Michat Juga Ada

Aplikasi michat juga dihuni oleh para perempuan yang berprofesi sampingan sebagai pemandu lagu freelance di Banjarbaru. Namun tak melayani prostitusi.

Tak Seua Akun Cewek di Michat bisa BO, Pemandu Lagu Freelance di Michat Juga Ada
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Aplikasi pertemanan michat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Michat, sebenarnya aplikasi yang seru untuk menjalin pertemanan secara online. Hanya saja sangat disayangkan ketika fungsi disalahgunakan untuk praktik prostitusi online. Tidak semua cewek pengguna aplikasi ini menawarkan jasa ilegal itu.

Bahkan diantaranya tidak segan menuliskan kalimat tegas pada profil akun yang menyatakan bukan sebagai pelaku.

"Menikah, maaf bukan BO. tolong buka mata anda , coba fikir positif," bunyi kalimat pada akun michat seorang cewek berkerudung bernama Ira.

Ketika ditanya reporter banjarmasinpost.co.id Ira mengaku warga Martapura. Dia hanya ingin menjalin pertemanan melalui aplikasi michat, dia terganggu ketika ada saja lelaki yang menanyai dirinya apakah bisa melayani. Merasa ketidaknyamanan nya terganggu jadi dia tulis kalimat pernyataan itu.

Baca: Cewek ini Ditarif Rp 300 Ribu Satu Kali Kencan di Michat Banjarbaru

Baca: Dosen Kalsel Ungkap Aplikasi Michat Marak Praktik Prostitusi, Ada Aplikasi Chat Khusus

Aplikasi michat juga dihuni oleh para perempuan yang berprofesi sampingan sebagai pemandu lagu freelance di Banjarbaru. Namun tidak melayani praktik prostusi, seperti yang dilakukan Dila. "Bukan BO, cuma menemani karaoke saja, Rp 100 ribu perjam. Iya di Banjarbaru, kontak saja ke michat bila mau karaokean," katanya ketika ditanya melalui chat.

Melalui michat memang jadi jalur mudah untuk menawarkan jasa, meski identik dengan praktik prostitusi namun jasa pemandu lagu juga mudah ditemukan. Cukup melacak dari fitur pengguna sekitar , setelah dapat lalu bila profilnya nanti ada saja status berbunyi "karaoke yuk", atau "ayo singasong", bisa juga "freelance karaoke".

Di Banjarmasin, dari hasil penelusuran, aplikasi michat juga dikeluhkan bahkan dilaporkan oleh netizen melalui layanan pengaduan lapor.go.id. Minta blokir aplikasi Michat karena dijadikan sarana prostitusi online di Banjarmasin.

"Kepada Yth. Kepala Dinas Kominfo agar menutup dan memblokir aplikasi Michat, khususnya Banjarmasin agar aplikasi ini tidak digunakan sebagai sarana prostitusi online.
Terimakasih," demikian bunyi dari laporan itu.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved