Berita Tanahbumbu

THR ASN Tanbu Akan Segera Dibayarkan, Kecuali Gaji 13 Paling Lambat Juli

Waktu dinanti-nanti dalam waktu tidak lama segera tiba, sebelumnya lebaran mereka akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR).

THR ASN Tanbu Akan Segera Dibayarkan, Kecuali Gaji 13 Paling Lambat Juli
Shutterstock
Ilustrasi THR 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kabar menggembirakan untuk aparatur sipil negara (ASN). Selain non-PNS, sampai pegawai kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu.

Waktu dinanti-nanti dalam waktu tidak lama segera tiba, sebelumnya lebaran mereka akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR).

Kabar gembira ini seperti disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tanahbumbu H Rooswandi Salem, saat dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, Selasa (14/5/2019).

Menurut orang nomor satu di limgkungan ASN, pemberian THR dan gaji 13 kepada pegawai sesuai regulasi yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 35 dan 36.

Baca: Pengemudi Ojek Online Lolos Jadi Anggota Dewan di Pileg 2019, Istri Mimpi Bertemu Jokowi dan Iriana

Baca: Jadwal Imsak & Buka Puasa 10 Ramadhan 1440 H Rabu (15/5), Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta

Baca: Mengaku Perwira Berpangkat AKP, Lima Polisi Gadungan Ini Minta Rp 50 juta

"Besarannya satu bulan gaji untuk THR dan 1 bulan gaji untuk gaji 13. Adapun THR akan di bayarkan bulan ini sebelum lebaran, namun gaji 13 sesuai peruntukannya sebagai biaya sekolah diberikan bulan Juni atau Juli," jelas Sekda.

Lanjut dia, untuk tenaga non-PNS, sesuai peraturan bupati. Mereka juga diberikan satu bulan gaji dengan nama gaji ke 13 yang diperuntukan sebagai THR dan persiapan anak sekolah. Termasuk para guru, unsur kesehatan dan tenaga administrasi.

Sekadar diketahui, ASN di Kabupaten Tanahbumnu berjumlah 4.124 orang, non-PNS sebanyak 2.600 orang, dan kontrak 3.116 orang.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved