Banjarbaru Pemenang 2019

Wali Kota Banjarbaru Lantik Pejabat Fungsional, ini Mayoritas Tenaga yang Dilantik

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani melantik dan melakukan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota

Wali Kota Banjarbaru Lantik Pejabat Fungsional, ini Mayoritas Tenaga yang Dilantik
Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru Lantik pejabat fungsional 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani melantik dan melakukan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, Selasa, (14/5).

Proses pelantikan dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru dengan jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 145 pejabat fungsional.

Dari 145 pegawai yang dilantik mayoritas adalah tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Ada tenaga medis pegawai puskesmas, ada penyuluh pertanian, pranata komputer, pengawas OPD di Inspektorat, analis kepegawaian dan analis kebijakan.

Wali Kota Banjarbaru Lantik pejabat fungsional
Wali Kota Banjarbaru Lantik pejabat fungsional (Humas Pemko Banjarbaru)

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

"Semoga dapat menjadi ASN yang handal serta mempunyai dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan," katanya.

Juga mampu membawa citra dan nama Kota Banjarbaru menjadi lebih baik lagi sehingga “Banjarbaru Pemenang” dapat terwujud secara menyeluruh dalam Pemerintahan Kota Banjarbaru.

Jabatan fungsional merupakan jabatan yang berisi fungsi dan tugas pelayanan fungsional dan memiliki karakteristik tertentu.

Ketika seorang ASN memantapkan diri untuk berkarier di jabatan fungsional, berarti dia telah siap untuk menjadi abdi negara yang profesional pada bidang masing-masing.

Pejabat fungsional yang dilantik sudah melalui pertimbangan yang matang, sehingga diharapkan pejabat fungsional yang dilantik adalah orang yang tepat untuk menduduki jabatan tersebut dan akan mampu memberikan kontribusi yang optimal bagi Pemerintah Kota Banjarbaru.

H Nadjmi Adhani juga berharap pelantikan tidak hanya bersifat seremonial dan hanya mengisi kekosongan jabatan belaka, namun lebih dari itu harus dimaknai sebagai momentum untuk memulai kinerja dan pengabdian yang lebih progresif, lebih profesional, dan lebih inovatif.

Wali Kota Banjarbaru Lantik pejabat fungsional
Wali Kota Banjarbaru Lantik pejabat fungsional (Humas Pemko Banjarbaru)

"Kepada seluruh peserta yang telah dilantik dan telah mengucapkan sumpah dan janji agar benar-benar dilaksanakan dan diimplementasikan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing, sumpah/janji yang telah diucapkan tersebut selain disaksikan dan didengar semua yang hadir juga disaksikan dan didengar oleh allah subhanahuwata’ala," bebernya.

Dikatakan Nadjmi, Jabatan ini tidak hanya akan dipertanggungjawabkan kepada pemerintah dan masyarakat, namun juga di hadapan allah subhanahuwata’ala, jadi penuhilah amanah dan kepercayaan yang diberikan.

Dalam upacara pelantikan dilakukan juga penandatangan SK yang dilakukan oleh perwakilan peserta dan juga oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved