Pemilu 2019

Artis Tommy Kurniawan Melenggang ke Senayan Setelah Lolos di Dapil 'Neraka', Ini yang Diperjuangkan

Artis Tommy Kurniawan, calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sukses mendulang suara sebanyak 33.988

Artis Tommy Kurniawan Melenggang ke Senayan Setelah Lolos di Dapil 'Neraka', Ini yang Diperjuangkan
KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan
Tommy Kurniawan berpose dalam sebuah acara di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BOGOR - Artis Tommy Kurniawan, calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sukses mendulang suara sebanyak 33.988. Dengan demikian, Tommy dipastikan lolos ke DPR RI pada periode 2019-2024.

Tommy mampu mengalahkan caleg pesohor lainnya lewat daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat V yang meliputi Kabupaten Bogor. Dapil yang disebut-sebut sebagai dapil neraka.

Pria kelahiran 1984 ini unggul atas pesaingnya dari politisi pendatang baru, seperti Sahrul Gunawan (Nasdem), Ravindra Airlangga (Golkar), Ferdinand Hutahean (Demokrat) dan Faldo Maldini (PAN).

"Iya, Insya Allah (lolos). Ini baru pertama kali. Kalau kawan saya Sahrul Gunawan belum rezekinya, kalau Mas Primus alhamdulillah beliau terpilih lagi," kata pria yang pernah gagal nyaleg 2014 di DPR RI dari Dapil Banten III itu.

Meski pernah gagal, tetapi saat ini Tommy mengaku akan fokus memperjuangkan kepentingan masyarakat Bogor melalui Komisi X di bidang, pendidikan, olahraga dan sejarah. Secara bertahap ia ingin fokus pada skala nasional di bidang olahraga.

Baca: Malunya Anang Hermansyah Gara-gara Aurel, Ashanty Bereaksi, Tolak Dijodohkan dengan Verrell Bramasta

Baca: 5 Hikmah Luna Maya Seusai Ditinggal Nikah Syahrini dan Reino Barack, Kian Bersinar dan Bahagia?

Baca: Begini Alasan Kenapa KPI Minta Stasiun Televisi Stop Penayangan Iklan Hago, 6 Stasiun TV Kena Sanksi

Targetnya, ada penerapan khusus untuk APBN yang berpihak pada olahraga dan ingin mewujudkan tempat latihan yang berkualitas.

"Saya ingin ada penerapan secara khusus pertama APBN berpihak terhadap olahraga karena kita enggak punya tempat pelatihan kelas dunia untuk para juara (atlet)," terangnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (13/5/2019).

Bekerja sebagai staf khusus bidang olahraga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi, Tommy pun semakin yakin akan komitmennya nanti untuk memajukan e-Sports di Indonesia.

"Karena saat ini staf khusus Kemenpora jadi tahu kekurangan dan tambahan untuk UU SKN itu, mengenai penerapan sport i-tech yang harus diwajibkan karena sudah jamannya (teknologi) apalagi Indonesia masih banyak manual," ucapnya.

Selain olahraga kata Tommy, problem lainnya adalah indeks membaca dan tingkat literasi di Kabupaten Bogor masih sangat rendah.

Berkaca dari masalah ini, ia mengaku akan mendorong inisiatif masyarakat Tegar Beriman untuk meningkatkan literasi melalui program pojok literasi.

"Pendidikan juga utama karena buta aksara di Kabupaten Bogor masih banyak sekali. Mudah-mudahan bisa kerjasama dengan pemda dan pemprov pelan-pelan kita bikin pojok literasi supaya anak-anak ini tidak lagi buta membaca, kita akan coba programkan itu," bebernya.

Tommy mengaku sangat bersyukur lolos masuk ke Senayan dalam Pileg 2019. Tetapi, keberhasilan ini bukanlah semata-mata dari usahanya sendiri. Melainkan, kerja keras dari seluruh Partai PKB ditambah dukungan masyarakat Tegar Beriman.

"Di PKB saya banyak belajar politik sampai jadi staf khusus menteri, Alhamdulillah sekarang jadi DPR. Kalau kabupaten hanya satu kursi saja dan itu dapatnya kursi terakhir, beruntung kita," ujarnya.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved