Berita Banjarmasin

Bagi-bagi Takjil di Trafict Light, Para Pemuda Organisasi Lintas Iman ini Ramah pada Pengguna Jalan 

Setiap pengendara dan pengguna jalan lainnya, bahkan tukang becak juga tak lepas dari pembagian takjil dari pemuda-pemudi organisasi lintas iman.

Bagi-bagi Takjil di Trafict Light, Para Pemuda Organisasi Lintas Iman ini Ramah pada Pengguna Jalan 
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Para pemuda dan perempuan dari Organisasi Lintas Iman membagikan takjil kepada para pengguna jalan di Perempatan Jalan Sudirman Banjarmasin, Rabu (15/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keramaian lalu lintas pengguna jalan di perempatan Jalan Sudirman Banjarmasin nampak berbeda. Pada tempat tersebut, terlihat belasan orang yang membagikan takjil pada pengendara, Rabu (15/5/2019).

Ya, mereka merupakan orang-orang yang tergabung dalam Organisasi Lintas Iman di Kalsel.

Setiap pengendara dan pengguna jalan lainnya, bahkan tukang becak juga tak lepas dari pembagian takjil tersebut.

Memasuki sore menjelang senja, mereka yang tergabung dalam Organisasi Lintas Iman ini masih terlihat sibuk berbagi takjil. Tak butuh waktu lama, takjil sebanyak 451 bungkus langsung habis pada moment tersebut.

Keramahan mereka juga nampak membuat para pengendara senang menyambut takjil yang diberikan.

Baca: Komunitas Sepeda Ontel Saban Gelar Kirab HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV

Koordinator Kegiatan, Agustinus Koestandinata mengatakan, acara kali ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Organisasi Lintas Iman. Ini merupakan tahun kedua berbagi takjil sekaligus buka puasa bersama.

Tak hanya itu, pada malamnya, mereka juga akan membagikan 50 paket sembako kepada tukang bersih-bersih di jalanan, termasuk tukang becak.

Bagi Agustinus, pembersih jalanan dan tukang becak inilah yang pantas untuk mendapatkan semabko tersbeut. Pasalnya, keberadaan tukang sapu jalanan itu membuat Kota Banjarmasin bersih ketika pagi.

Ada 10 organisasi yang ikut serta dalam kegiatan. Mereka perwakilan dari Pemuda Katolik, Orang Muda Katolik Katedral, Keluarga Mahasiswa Katolik Banjarmasin, Wanita Katolik Republik Indonesia Kalsel, GP Anshor, PMII, Pemuda Terawardha Indonesia Banjarmasin dan PMKRI serta PMKK dan GMKI Banjarmasin.

Agustinus menerangkan, tujuan dari kegiatan ialah untuk silaturahmi antar organisasi serta membantu sesama pada bulan Ramadhan. Karena bagi Agustinus, membuat orang senang, sama dengan membuat senang diri sendiri.

Ia pun berharap dari kegiatan tersebut setiap tahun akan bisa digelar, bahkan bsia lebih besar. Selain itu, siapapun pengurus organisainya ke depan sebut Agustinus, diharapkan tetap bisa menggelar kegiatan yang sama nantinya.

Baca: Empat Mahasiswa UPR Palangkaraya Terima Beasiswa Pelestarian Orangutan dari BNF

Harapan serupa juga disampaikan oleh Ketua Presidium Wanita Katolik Republik Indonesia, Kalsel, Nana Gonadi. Sebutnya, melalui kegiatan berbagi ini dan digelar oleh Organisasi Lintas Iman yang melibatkan muslim, katolik dan budha, bisa semakin mengakrabkan kebersamaan.

Begitupula yang diutarakan oleh perwakilan beberapa organisasi lainnya, yakni dari Ketua DPC Pemuda Terawardha Indonesia, Banjarmasin, Reindania. Ketua PMKRI Kota Banjarmasin, Marchellinus Ragus, Wakil Sekretaris GP Anshor, Ichdal, Ketua Cabang GMKI Banjarmasin, Hosea Sianturi dan Perwakilan PMKK Kalsel, Abdurrauf Syamsi.

Mereka sama-sama berharap agar ke depan kegiatan berbagi dan buka pausa bersama kali ini bsai terus berjalan. Selain menumbuhkan silaturahmi antar organisasi lintas iman, juga meningkatkan kerjasama di dalam kesatuan.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved