Kriminalitas HSU

Digerebek Satresnarkoba Polres HSU, Trisno Lempar Dompet Berisi Benda Ini Lewat Jendela

Pengungkapan dugaan peredaran narkotika jenis sabu-sabu kembali dilakukan jajaran Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Digerebek Satresnarkoba Polres HSU, Trisno Lempar Dompet Berisi Benda Ini Lewat Jendela
Humas Polres HSU
Trisno alias Tris (41) yang diduga sebagai pengedar, diamankan petugas Satresnarkoba HSU dalam penggerebekan, Selasa (14/5/2019) sekitar pukul 14.35 wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pengungkapan dugaan peredaran narkotika jenis sabu-sabu kembali dilakukan jajaran Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Kali ini satu pelaku, Trisno alias Tris (41) yang diduga sebagai pengedar, diamankan petugas Satresnarkoba HSU dalam penggerebekan, Selasa (14/5/2019) sekitar pukul 14.35 wita.

Pelaku yang sesuai KTP beralamat di Jaln Danau Teratai, Desa Tangga Ulin Hilir,Amuntai Tengah, diamankan saat berada di rumahnya di Jln Abdul Hamidan, Antasari, Amuntai Tengah, HSU.

Saat mengamankan pelaku, petugas mendapatkan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 5 paket dengan berat keseluruhan 20.18 gram atau berat bersihnya 19.23 gram.

Lima paket sabu itu terdiri dari, 4 paketan dengan berat keseluruhan 5.00 gram dan berat bersih 4.80 gram serta 1 paket dengan berat keseluruhan 0.18 gram atau berat bersihnya 0.03 gram.

Bukan hanya itu, petugas juga menyita dompet kecil warna hijau tempat pelaku menyimpan paketan sabu yang didapatkan.

Baca: Video Viral Ariel NOAH Disuapi Model Cantik Bikin Baper, Bukan Pevita Pearce atau Sophia Latjuba

Baca: Jadwal & Live Streaming Indosiar PSS Sleman vs Arema FC di Pekan 1 Shoope Liga 1 2019 Hari Ini

Baca: Ketua DPRD Ini Raih Suara Terbanyak, Padahal Sebelum Pileg Statusnya Tersangka Korupsi Rp 4,88 M

Juga ada 1 pak besar plastik klip, 1 timbangan digital warna silver merek pocket scale,1 sendok dari sedotan transparan, 1 pipet kaca, 1 bong yang tersambung dengan sedotan plastik dan 1 buah kompor.

Bukan hanya itu, petugas juga menyita 1 handphone warna hitam merk Nokia lengkap dengan sim card serta uang tunai sebesar Rp.10.270.000.

Informasi terhimpun, pelaku yang ini juga pernah menjalani proses hukum karena kasus peredaran zenith ketika diamankan petugas tak bisa berbuat banyak lagi.

Petugas yang sudah memastikan keberadaan pelaku di dalam rumah tak mau ambil resiko, sehingga semua jalan keluar dari rumah sudah dikepung.

Meski keberadaannya sudah terkepung, pelaku tetap berusaha membuang sebagian besar barang bukti sabu ke luar jendelanya.

Namun ulahnya ini keliatan petugas, sehingga setelah mendapatkan sepaket sabu denganberat bersih 0.03 gram di dalam kotak timbangan digital warna silver di atas rak kompor, petugas langsung mencari barang bukti yang di lempar pelaku.

Usaha petugas membuahkan hasil karena dompet warna hijau berisi 4 paket sabu berat keseluruhan 20.00 gram atau berat bersih 19.20 gram
yang dibuang pelaku berhasil ditemukan di semak belukar yang ada di samping rumah pelaku.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui KBO Satresnarkoba, Ipda Ramadani, dikonfirmasi, Rabu (15/5/2019) membenarkan telah mengamankan pelaku dan barang buktinya.

"Saat diamankan yang bersangkutan melempar barang bukti melalui jendela kamar, jaraknya sekitar lima meter," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved