Berita HSU

Galuh Anisa Inginkan Wisata HSU Menjadi Destinasi yang Dikenal Hingga Dunia Internasional

Sementara masih cukup panjang waktu sebelum masuk dunia kampus, Noor Anisa menyibukan diri dengan dua kegiatan ini

Galuh Anisa Inginkan Wisata HSU Menjadi Destinasi yang Dikenal Hingga Dunia Internasional
dokumen pribadi
Noor Anisa 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Sementara masih cukup panjang waktu sebelum masuk dunia kampus, Noor Anisa menyibukan diri dengan dua kegiatan yang selama ini ditekuninya, Paskibra dan modeling.

Awal Ramadhan tadi, Wakil 1 Puteri Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) 2018 dan Finalis Pemilihan Nanang Galuh Provinsi Kalimantan Selatan 2018 ini mengikuti pembukaan Pasar Ramadhan bersama Bupati HSU.

"Begitulah, aktif dalam berbagai kegiatan on duta Nanang Galuh di beberapa acara, termasuk mempersiapkan Pemilihan Nanang Galuh HSU 2019," ujar mahasiswa baru di Universitas Lambung mangkurat Banjarmasin tersebut.

Gadis kelahiran Alabio, 27 Januari 2001 ini juga rajin mempromosikan wisata HSU. Sasarannya sanak keluarga, teman sebaya, masyarakat lingkungan sekitar.

"Pastinya saya sudah berkunjung ke beberapa destinasi wisata HSU, memoto, memposting ke berbagai media sosial dan mengajak teman memviralkan. Dengan begitu wisata-widata di HSU semakin diketahui publik," ujar penghobi baca buku ini.

Baca: Sejarah Terbentuknya Candi Laras di Tapin, Untuk Kelabui Penjajah yang Menyerang Candi Agung

Baca: Hari Kedua Pasar Murah Ramadan di Martapura, Warga Antusias, Dalam Sekejap Barang Ini Ludes

Baca: Huawei Fashion Flair, Pendekatan Gaya Busana yang Dipadu Kekuatan AI di Ponsel Cerdas

Terang Anisa, HSU memiliki banyak sekali destinasi wisata, yaitu Candi Agung Amuntai, kerbau rawa Danau Panggang dan Paminggir.

Adalagi Masjid Sungai Banar sebagai masjid tertua di HSU, peternakan itik Alabio di Desa Mamar, serta pusat kerajinan anyaman purun HSU di Kecamatan Haur Gading dan lainnya.

"Saya berharap kebudayaan serta pariwisata di HSU dapat berkembang lebih pesat, sehingga menarik wisatawan sebanyak-banyaknya baik lokal maupun internasional, sehingga dapat menghantarkan HSU menjadi daerah yang maju," tukasnya.

Selain aktif dalam kegiatan budaya dan pariwisata, Anisa juga aktif dalam kegiatan Paskibra dan sebagai purna Paskibraka HSU 2017, ia kini terlibat dalam tim pelatih.

"Sebagai pelatih sekaligus tangan kanan pembina di SMAN 1 Sungai Pandan, Alabio," ujar anak dari Kamsinah (alm) dan Asyikin ini.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved