Berita Kabupaten Banjar

Kompor Gas Warung Jual Ayam Kremes di Tanjungrema Martapura Terbakar Menjelang Waktu Berbuka

Warga Tanjungrema Darat RT 4 No 22 Martapura sempat geger, Rabu (15/5/2019). Api menyala dari warung makan milik Nurhayati sekitar pukul 17.45 sore.

Kompor Gas Warung Jual Ayam Kremes di Tanjungrema Martapura Terbakar Menjelang Waktu Berbuka
HO/UPT Damkar Kabupaten Banjar
Warga Tanjungrema Darat RT 4 No 22 Martapura sempat geger api di sebuah warung, Rabu (15-5-2019, sekitar pukul 17.45 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Jelang waktu berbuka puasa, warga Tanjungrema Darat RT 4 No 22 Martapura sempat geger, Rabu (15/5/2019). Api menyala dari sebuah warung makan milik Nurhayati sekitar pukul 17.45 wita.

Beruntung api cepat dipadamkan, sehingga tidak melumat warung makan tersebut. Hanya saja seorang warung makan, Saptiyah mengalami luka memar bagian kaki karena berusaha menyelamatkan diri saat kejadian.

Komandan Regu 3 UPT Damkar Kabupaten Banjar, Fahrul mengatakan, warung makan milik Nurhayati itu berjualan ayam kremes, hanya tabung gas yang terbakar. Pihaknya menerima informasi ada kebakaran sekitar pukul 17.30 wita.

“Kami pun langsung ke lokasi, dan sekirar pukul 17.59, api berhasil dipadamkan,” katanya, didampingi anggota UPT Damkar, Rizki.

Baca: Belasan Remaja Diciduk Nongkrong Dini Hari di Tapin, Empat Diduga Usai Pesta Miras Oplosan

Baca: Amit Bandar Narkoba Panyipatan Tanahlaut Jual Sabu Paket Hemat Hanya Rp 100 Ribu per Paket

Dia menambahkan, dugaan penyebab terjadinya kebakaran karena terjadi kebocoran dibagian regulator. Kemungkinan miring saat pemasangan atau memang regulator kompor gas tersebut sudah mulai aus sehingga terjadi kebocoran. Walau yang terbakar adalah gas elpiji 3 kilogram, tidak menimbulkan bunyi ledakan.

“Kalau ledakam biasanya muncul pada kebakaran bangunan tertutup. Kebakaran di warung Nurhayati itu tidak ada ledakan,” tambah Rizki.

Pihaknya pun menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran, pastikan kompor gas beserta perangkatnya aman digunakan. Selain itu sebelum bepergian meninggalkan rumah agar pastikan kompor di dapur dalam keadaan padam.

Pastikan pula kontak listrik tidak menyala dan cek peralatan-peralatan elektronik dalam keadaan aman. Mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau yang mana lebih panas dibanding tahun lalu. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved