Berita Banjarbaru

Masih Ada Pemilik Warung Langgar Perda Ramadhan, Ini yang Dilakukan Satpol PP Banjarbaru

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru masih menemukan adanya warung makan yang melanggar Perda selama bulan ramadan.

Masih Ada Pemilik Warung Langgar Perda Ramadhan, Ini yang Dilakukan Satpol PP Banjarbaru
HO/Satpol PP Banjarbaru
Petugas Satpol PP Kota Banjarbaru menemui seorang penjual makanan yang diduga menyalahi aturan Perda Ramadhan 

BANJARMASIN POST CO.ID, BANJARBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru masih menemukan adanya warung makan yang melanggar Perda selama bulan Ramadhan.

Rabu, (15/5) Pukul 11.00 WITA, Bidang Tibum & Tranmas Seksi Opsdal Satpol PP Kota Banjarbaru melaksanakan kegiatan patroli rutin pada bulan ramadan dan ternyata masih ditemukan pedagang yang menyalahi aturan.

Kepala Satpol PP Banjarbaru Marhain Rahman melalui PPNS Seksi Opsdal Yanto Hidayat mengatakan saat dilakukan penyisiran dan pemantauan warung-warung terindikasi ada melayani pembeli sebelum waktu operasional yang sudah ditentukan.

"Pada saat di lapangan, ditemukan beberapa warung makan yang kedapatan melanggar perda kota Banjarbaru No 4 Tahun 2005 tentang ketentuan khusus kegiatan usaha rumah makan, restoran atau sejenisnya, serta makan minum atau merokok di tempat umum selama bulan suci ramadhan," katanya.

Disebutkannya bahwa ada empat pemilik warung kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Banjarbaru untuk diberikan teguran dan diminta membuat surat pernyataan.

Baca: Jaga Ketersediaan Pangan, ini Pesan Guru Khalil pada Warga Banjar

Surat pernyataan berisi bahwa tidak akan mengulangi perbuatan, tidak melayani pembeli atau makan ditempat sebelum jam yang sudah ditentukan.

Selain itu juga pihaknya memastikan informasi tentang adanya laporan dari masyarakat terkait adanya beberapa remaja yang sedang makan di dalam Musala yang berada di kawasan Hutan Pinus Mentaos Kota Banjarbaru.

"Saat kita pantau dilokasi, ditemukan nasi bungkus yang berada di samping Musala" katanya.

Pihaknya akan terus melakukan penertiban perda ramadan di wilayah Banjarbaru untuk menciptakan suasana aman dan tertib di bulan suci Ramadan.

Sebelumnya, pemberitauan ketentuan jam operasional dan larangan aktivitas selama bulan ramadan di wilayah Kota Banjarbaru sudah diedarkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved