Berita Banjarbaru

Pembalap Liar Lari Kehutan Ketika Dikepung Satgas AntiBalapan Liar Polres Banjarbaru Saat Sahur

Sebelum sahur malam tadi, Satgas AntiBalap Liar dipimpin KBO Sat Lantas Polres Banjarbaru IPDA Yuwono bergerak di beberapa titik di Kota Banjarbaru.

Pembalap Liar Lari Kehutan Ketika Dikepung Satgas AntiBalapan Liar Polres Banjarbaru Saat Sahur
HO/Humas Polres Banjarbaru
Para pelaku dan sepeda motor pelaku aksi balap liar di Banjarbaru diamankan di Mapolres Banjarbaru, Rabu (15/5/2019) jelang sahur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARBARU - Balapan liar di kawasan Banjarbaru masih sering terjadi dan menuai keluhan dari masyarakat karena membahayakan warga yang melintas.

Menanggapi keluhan itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya membentuk Satuan Tugas (Satgas) Antibalap Liar yang memburu balapan liar di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

Diketahui sebelum sahur malam tadi, Satgas AntiBalap Liar yang dipimpin KBO Sat Lantas Polres Banjarbaru IPDA Yuwono bergerak di beberapa titik di Kota Banjarbaru, Rabu (15/5) dini hari yang dilaporkan warga akan adanya balapan liar.

Petugas yang turun rupanya membuahkan hasil. Petugas berhasil mengamankan diantaranya, Petugas menemukan adanya aktivitas balap liar di Lapangan Murjani dan berhasil mengamankan 2 (dua) unit roda dua.

Berikutnya, oetugas menemukan adanya aktivitas balap liar di Jalan Palam dan berhasil mengamankan 28 (dua puluh delapan) unit roda 2 dan mengamankan 28 remaja dengan rincian 25 orang laki - laki dan 3 orang perempuan yang sebagian besar pelajar.

Baca: Bupati Sebut Kelurahan Antasari Miliki Keunggulan, Wakil HSU Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

Baca: Maimunah Sempat Terenyuh Dikunjungi Petugas. Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas di Karang Bintang

Jadi total Barang Bukti yang diamankan sebanyak 30 unit Roda 2 selanjutnya dalam penanganan diserahkan ke Sat Lantas Polres Banjarbaru.

Bahkan dari laporan pembalap liar lari kalang kabut ke semak semak (hutan ilalang) ketika kepolisian mengepung mereka.

Sepeda motor milik para pelaku aksi balap liar di Banjarbaru diamankan di Mapolres Banjarbaru,  Rabu (15/5/2019) ketika jelang sahur.
Sepeda motor milik para pelaku aksi balap liar di Banjarbaru diamankan di Mapolres Banjarbaru, Rabu (15/5/2019) ketika jelang sahur. (HO/Humas Polres Banjarbaru)

Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya S.E melalui Kasubbaghumas AKP Siti Rohayati, S.Ap membenarkan bahwa telah mengamankan sekitar 30 unit kendaraan bermotor karena balap liar.

"Awal mula informasi berasal dari informasi masyarakat melalui SIHARAT Polres Banjarbaru, mayarakat sekitar sering resah dengan aktivitas balap liar yang biasa dilakukan mereka sekitar pukul 03.00 WITA," kata dia.

Dibenarkan pula bahwa beberapa pembalap liar lari ke hutan saat dilakukan blok oleh satgas balap liar. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved