Berita Kotabaru

Expo Saijaan Kotabaru 20-29 Mei 2019 di Siring Laut, Akan Tampilkan Produk Lokal Kotabaru

Menyambut hari jadi ke 69 Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Daerah melaksanakan Expo Saijaan yang dilaksanakan selama 10 hari

Expo Saijaan Kotabaru 20-29 Mei 2019 di Siring Laut, Akan Tampilkan Produk Lokal Kotabaru
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Persiapan Expo Saijaan 2019 HUTKe-69 Kabupaten Kotabaru, Kamis (16/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Menyambut hari jadi ke 69 Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Daerah melaksanakan Expo Saijaan yang dilaksanakan selama 10 hari.

Pelaksanaannya sendiri dimulai pada 20 hingga 29 Mei 2019 di Siring Laut Kotabaru depan Kantor Bupati Kotabaru. Sementara hari jadi Kotabaru sebenarnya pada 1 Juni namun puncak perayaan hari jadi dilaksanakan usai lebaran yakni 15 Juni mendatang.

Dalam rangkaian pelaksanaan Expo Saijaan, akan ada hiburan artis ibu kota pada 25 Juni yakni Fatin Sidqia Lubis, sementara perayaan puncak hari jadi juga akan dihibur artis ibukota.

Persiapan demi persiapan pun terpantau masih terus dilakukan pemasangan. Sebab, semua tenda sudah berdiri dan dan sudah berdiri berupa tenda roder dan tenda kerucut di Siringlaut Kotabaru.

Menurut Koordinator Saijaan Expo 2019 Hut Ke 69 Kotabaru, Zainal Arifin, Kamis (16/5/19) mengatakan ada dua tenda roder yang disediakan untuk expo bagi dinas-dinas di Kotabaru yang masing-masing isinya sebanyak 34 stand dengan total 68 stand expo berAC.

Baca: Arianto Ketahuan Polisi Simpan Sabu di Bungkus Rokok Ketika Nongkrong Warung Malam Tapin

"Khusus untuk tenda roder ini diperuntukkan dinas dan kecamatan. Sementara untuk diluar itu ada tenda outdoor kerucut ukuran 5x5 sebanyak 40 unit untuk pedagang luar, " kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, UMK dan Perindustrian Kotabaru.

Zainal juga mengaku menyediakan tenda gratis sebanyak 50 unit khusus untuk lokal Kotabaru. Namun semuanya telah terisi meski sebagian tak semuanya terfasilitas i karena tempat terbatas. Nah untuk mereka ini diminta untuk menyajikan keterampilan dan produk lokal.

"Selain itu, juga ada tenda yang disiapkan EO dengan ukuran 3x3 m sebanyak 35 unit dan ukuran 5x5 m sebanyak 45 unit. Tenda ini dijual dengan harga lapak Rp 2,5 juta untuknukuran 3x3m, dan Rp 6,5 juta untuj ukuran 5x5 m. Nah hingga Kamis siang, masih tersisa 3 unit untuk ukuran 3x3 m, " katanya.

Baca: Polres HSU Lakukan Operasi Pekat Sikat Intan di Sejumlah Terminal, Ini yang Ditemukan

Sementara untuk stand dinas juga diminta untuk menampilkan hasil kreasi atau produk desa lokal. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dibebaskan namun tahun ini harus dari binaan dinas dan menampilkan produk lokal Kotabaru.

"Jadi Dinas ditekankan itu, tidak lagi kosong seperti sebelumnya yang ditampilkan tidak ada. Jadi ini bedanya ditahun sebelumnya dengan tahun ini, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved