Banjarbaru Pemenang 2019

Pemko Banjarbaru Dorong Penerapan TTG di Masyarakat

Kegiatan ini dilaksanakan Rabu, (15/5) hingga 27 Mei mendatang di Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru Selatan tepatnya di Aula Kelurahan.

Pemko Banjarbaru Dorong Penerapan TTG di Masyarakat
HO/Humas Pemko Banjarbaru
Pelatihan Teknologi Tepat Guna Pembuatan Kue di Banjarbaru di Guntung Paikat. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru, Irawan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 untuk pembuatan aneka kue.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, (15/5) hingga 27 Mei mendatang di Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan tepatnya di Aula Kelurahan Guntung Paikat.

Turut hadir saat pembukaan Camat Banjarbaru Selatan, Indra Putra, Ketua TP PKK Kecamatan Banjarbaru Selatan, Rica Agistina serta Lurah Guntung Paikat Tamsin dan Ketua TP PKK Kelurahan Guntung Paikat Dwi Ida.

Panitia pelaksana, Hayran menyampaikan maksud dari Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 ini adalah untuk mengarahkan, memandu dan membimbing masyarakat. Yakni melalui pembentukan usaha-usaha produktif pada pengolahan pembuatan aneka kue.

"Salah satunya dengan cara memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan teknologi yang sederhana dan praktis serta teknik-teknik manajerial," katanya.

Kemudian, ini sebutnya juga bertujuan mendorong dan tumbuh berkembangnya jiwa kewirausahaan yang mandiri disektor usaha-usaha kecil pembuatan aneka kue.

"Supaya menjadi unit ekonomi produktif yang berkembang permanen dan berkesinambungan serta menjadi pendorong atau untuk memotivasi masyarakat sekitarnya untuk berwirausaha," katanya.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru,  Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru, Irawan menghadirikegiatan Pelatihan Penerapan Teknologi (TTG)
Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru, Irawan menghadirikegiatan Pelatihan Penerapan Teknologi (TTG) (HO/Humas Pemko Banjarbaru)

Pelaksanaan pelatihan penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 ini sendiri dihelat selama 12 hari. Dari tanggal 15 hingga 27 Mei 2019 bertempat di Aula Kelurahan Guntung Paikat. Para peserta TTG adalah para masyarakat penganggur atau setengah penganggur dari Kelurahan Guntung Paikat sebanyak 20 orang.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani mengatakan bahwa melalui Teknologi Tepat Guna membuka peluang usaha bagi masyarakat. Syukur-syukur katanya bisa menambah penghasilan buat keluarganya.

"Kita ingin seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini, karena disini saudara-saudara akan diarahkan dan dibimbing untuk membuat aneka kue serta diberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan teknologi yang sederhana," sebutnya.

Terakhir, Ririen mengharapkan setelah pelatihan ini agar peserta dapat meneruskan pengetahuannya. "Saudara-saudara dapat memanfaatkan bekal pengetahuan dan ketrampilan yang telah di dapat untuk mulai usaha pembuatan aneka kue dan juga berbagi ilmu yang telah didapat sehingga ilmu kita berkah," pungkasnya. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved