Berita Banjarmasin

Striker Martapura FC Bogel Bawa Klub Tarkam di Makassar ke Babak 16 Besar

Sejak akhir kompetisi saat membela Martapura FC pada liga 2 musim 2018 lalu, Aidil Bogel memilih mengais rezeki dengan ikut tarkam daerah ke daerah.

Striker Martapura FC Bogel Bawa Klub Tarkam di Makassar ke Babak 16 Besar
BANJARMASIN POST GROUP/DOC
Aidil Bogel

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Untuk memenuhi asap dapur agar tetap mengepul, striker mungil Martapura FC, Aidil Bogel rela main sepakbola antar kampung melalui turnamen liga ramadhan, di Lapangan Hasanuddin, Makassar.

Hal ini terpaksa dilakukan Bogel selain untuk menjaga stamina juga memenuhi kebutuhan keluarga melalui kepiawaiannya bermain sepakbola.

"Saya tidak memiliki usaha atau bisnis lain. Hidup saya di sepakbola makanya saya mencari nafkah akan terus bermain bola," ujar Bogel.

Sejak akhir kompetisi saat membela Martapura FC pada liga 2 musim 2018 lalu, Aidil Bogel memilih mengais rezeki dengan ikut tarkam dari daerah ke daerah.

Baca: Martapura FC Incar Eks Pemain Bali United dari Klub BAM, ini Bocorannya

Di Ramadan ini Bogel ikut Tarkam di Makassar dengan membela klub lokal Benteng Kupa FC.

Kendati belum menghasilkan gol bagi tim namun hingga saat ini Bogel berhasil membawa timnya lolos hingga ke babak 16 besar.

"Doakan saja bisa juara ya," ujar Bogel.

Lalu berapa bayaran yang dia terima dari hasil main di tarkam, Bogel enggan merinci lebih jauh.

"Lumayan lah dapat bayaran setiap kali main. Hasilnya bisa buat biaya hidup," ujar Bogel.

Bogel mengaku tidak hanya dia seorang pemain liga 2 yang ikut tarkam tapi pemain lain juga banyak melakukan hal Yang serupa.

"Banyak pemain Liga 2 disini bahkan ada yang bagus bagus juga," tambah dia.

Baca: Monster Ultah ke Enam, Ini Harapan Suporter Setia Martapura FC

Bogel termasuk pemain MFC yang paling setia sejak beberapa musim dia selalu ikut membela tim Laskar Sulthan Adam Martapura.

Bahkan di Liga 2 musim 2019 ini l, Bogel kembali berharap ikut membela MFC tahun ini meski ada beberapa klub yang berminat.

"Saya masih berharap di MFC, meski hingga kini belum tahu kapan dimulai persiapan tapi saya tetap menunggu," pungkas dia. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved