Barito Putera

Suporter Barito Putera Terus Pertanyakan Renovasi Stadion, Paman Birin Langsung Ajak Bukber

Belum dimulainya tahapan renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin oleh Pemprov Kalsel pada 2019 ini membuat para suporter Barito Putera gerah.

Suporter Barito Putera Terus Pertanyakan Renovasi Stadion, Paman Birin Langsung Ajak Bukber
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Buka Puasa Gubernur Kalsel Paman Birin dengan Suporter Barito Putera dan manajemen Barito Putera 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Belum dimulainya tahapan renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin oleh pemerintah provinsi Kalimantan Selatan pada 2019 ini membuat para suporter Barito Putera gerah.

Mereka pun melampiaskan kekesalan dengan menyampaikan uneg Unge negatif di media sosial.
Menyikapi hal itu Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kalsel pun merespon kegelisahan para suporter dengan mengundang 14 komunitas suporter tim Laskar Antasari di kantor Dispora Kalsel Jalan Pramuka Banjarmasin, Kamis (16/5/2019) sore.

Kadispora Kalsel Hermansyah mengatakan selain ingin bersilaturahmi dengan para pecinta sepakbola dan olahraga Banua pihaknya juga ingin menjelaskan terkait dengan progres renovasi stadion.

"Banyak suporter yang bertanya tanya kapan renovasi dimulai nah saat ini akan saya jelaskan bahwa penyusunan DED (Detail Engineering Design) sudah selesai artinya kini memasuki tahap lelang," kata Hermansyah kepada para perwakilan suporter.

Baca: Jacksen F Tiago Ciptakan Suasana Kompetitif Bagi Pemain Barito Putera

Bahkan ujar Hermansyah renovasi senilai Rp 13 miliar khusus untuk tahun ini tidak hanya sekali tapi bakal direhab total hingga 2020 nanti.

"Semua tribun akan kita renovasi sehingga stadion nanti akan terlihat indah dan megah. Jika memungkinkan lapangan pun akan kita renovasi juga," tambah dia.

Agar para suporter bisa mengetahui lebih detail proses dan bentuk renovasi, gubernur Kalsel Sahbirin Noor pun berencana mengundang suporter untuk berbuka puasa bersama pada Selasa (21/5/2019).

Dalam buka puasa yang akan dipimpin KH Ahmad Zuhdianoor (guru Zuhdi) ini dipaparkan dan diperlihatkan foto foto Stadion 17 Mei oleh Paman Birin.

"Malamnya jika tidak ada aral juga akan digelar laga persahabatan All Star Kalsel melawan All Star Tanah Laut," tambah dia.

Perwakilan manajemen Barito Putera Surya mengaku berdasarkan informasi manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, manajemen dan pemain Barito Putera juga akan hadir.

Baca: Kenakan Jersey Baru Barito Putera, Gavin Bergaya Bak Model

"Ini merupakan langkah baik agar pemerintah para suporter dan manajemen Barito Putera bisa bersinergi demi kemajuan sepakbola Banua," kata pria berkacamata ini.

Perwakilan suporter Barito Putera, Ari Wardana berharap sesuai keinginan para suporter stadion bisa segera dibenahi sehingga tidak ada lagi pertanyaan di media sosial.

"Ini langkah baik agar kita tidak malu dengan daerah lain dimana stadion di daerah lain sangat mewah dan megah bahkan hingga 2-3 stadion," ujar dia. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved