Berita Tapin

Anggota KPPS Tutup Usia di RSUD Banjarbaru, KPU Tapin dan Pemerintah Desa Suato Baru Berduka

Seorang anggotanya, Supriyono di jajaran Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Suato Baru, Kecamatan Salam Babaris meninggal dunia.

Anggota KPPS Tutup Usia di RSUD Banjarbaru, KPU Tapin dan Pemerintah Desa Suato Baru Berduka
HO/KPU Tapin
Mendiang Supriyono saat dirawat inap di RSUD Ulin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin berduka cita. Itu karena seorang anggotanya, Supriyono di jajaran Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Suato Baru, Kecamatan Salam Babaris meninggal dunia, di RSUD Idaman Kota Banjarbaru, Selasa ( 14/5/2019).

Tak hanya jajaran KPPS Desa Suato Baru yang berduka ditinggal almarhum selamanya. Jajaran Pemerintah Desa Suato Baru juga berduka kehilangan pekerja keras di Bagian Umum.

"Supriyono itu, Kepala Urusan Umum Pemerintah Desa Suato Baru. Rajin setiap pagi datang ke Kantor. Dia petani karet di desa Suatu Baru, istrinya satu dan anaknya dua," kata H Sunardi, Kepala Desa Suato Baru dihubungi reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (18/5/2019).

Sunardi mengaku sudah melaporkan peristiwa duka cita itu kepada Panitia Pemilihan Kecamatan Salam Babaris untuk diteruskan kepada KPU Kabupaten Tapin.

Baca: Tiga Pejuang Demokrasi (KPPS) Banjar Tutup Usia, Ini yang Akan Dilakukan KPUD Setempat

"Saya berharap ada santunan kematian. Beliau bekerja siang dan malam saat tahapan pemungutan suara hingga proses rekapitulasi di Tingkat kecamatan," katanya.

Ketua KPU Kabupaten Tapin, Hj Henny Hendriyanti dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id membenarkan peristiwa duka cita tersebut.

Henny mengaku bersama jajaran KPU Kabupaten Tapin membesuk Supriyono saat dirawat inap di RSUD Ulin Banjarmasin.

"Kami memberikan bantuan santunan semampu dan sudah mengusulkan ke KPU RI untuk santunan kematian anggota PPS di Desa Suato Baru. Memang ada proses semoga tidak lama santunan tersbeut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved