Berita Banjarbaru

BNI Syariah KC Banjarbaru Ajak Masyarakat Ikut Berbagi Ke Dhuafa di 70 Kota

Menyambut milad ke-9, BNI Syariah Cabang Banjarbaru menggelar serangkaian acara yang melibatkan masyarakat untuk ikut serta.

BNI Syariah KC Banjarbaru Ajak Masyarakat Ikut Berbagi Ke Dhuafa di 70 Kota
BNI Syariah Cabang Banjarbaru
BNI Syariah Cabang Banjarbaru mengundang Yayasan Rumah Tahfidz Quran Yatim & Dhuafa untuk menghadiri acara buka bersama di BNI Syariah Cabang Banjarbaru, Kamis (27/5). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menyambut milad ke-9, BNI Syariah Cabang Banjarbaru menggelar serangkaian acara yang melibatkan masyarakat untuk ikut serta.

Salah satu acaranya dalam bentuk sederhana yaitu berbagi kebahagiaan dan sedekah kepada orangtua di panti jompo, panti asuhan, anak-anak jalanan dan masyarakat kurang mampu.

Kali ini BNI Syariah Cabang Banjarbaru mengundang Yayasan Rumah Tahfidz Quran Yatim & Dhuafa untuk menghadiri acara buka bersama di BNI Syariah Cabang Banjarbaru, Kamis (27/5).

Rangkaian kegiatan antara lain penyerahan sembako untuk yayasan, santunan dan bingkisan untuk anak-anak asuh, serta lomba-lomba menarik untuk anak-anak dari Yayasan Rumah Tahfidz Quran Yatim & Dhuafa. Acara diakhiri tausyiah yang disampaikan Ustadz Ahmad Basuni.

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming Indosiar & Vidio.com Persib Bandung vs Persipura Jayapura di Liga 1 2019

Baca: Setelah Kasih Rp 8,4 Miliar, Wagub Kalsel Juga Pantau Pembuatan Meriam Karbit di HST

Baca: NEWSVIDEO - Psikolog Cantik Ini Senang Melihat Klien Tersenyum, Pelayanan Bak Seorang Dokter

Ike Yulianti, Pemimpin Cabang BNI Syariah Banjarbaru, menyatakan, kegiatan ini bernama Kisah Cinta Hasanah yang rutin digelar sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengiringi perjalanan BNI Syariah dan memberikan kepercayaan kepada BNI Syariah sebagai mitra dalam melakukan transaksi keuangan dan mensyiarkan ekonomi syariah.

Rasa syukur ini diimplementasikan dalam penyaluran dana zakat BNI Syariah, per April 2019 disalurkan Rp 5,5 Miliar dengan komposisi untuk bidang kemanusiaan Rp 3 Miliar; bidang dakwah Rp 1,1 Miliar; bidang pendidikan Rp 971,4 Juta; bidang kesehatan Rp 360,7 Juta; dan bidang ekonomi Rp 104 Juta.

Dana zakat diperoleh dari persentase laba tahunan yang dihasilkan BNI Syariah. Ditargetkan tahun ini penghimpunan dan penyaluran zakat untuk masyarakat melalui Yayasan Hasanah Titik sekitar Rp 23 Milliar.

“Tahun ini kami mengangkat Hasanah Go Higher sebagai tema milad BNI Syariah ke-9, harapannya BNI Syariah di tahun ini semakin tumbuh berkualitas. Tidak hanya dari sisi pencapaian bisnis, melainkan kontribusi perbankan syariah untuk masyarakat melalui sistem wakaf dan ziswaf, kualitas SDM dan corporate share value untuk masyarakat luas,” jelas Ike Yulianti.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved