Berita Kalbar

DPRD Kalbar Minta Presiden Jokowi Pertimbangkan dan Rekomendasikan Kalbar Menjadi Ibukota

Sejumlah daerah di Kalimantan antara lain Kalteng, Kalsel, dan Kaltim digadang-gadang menjadi ibu kota pemerintahan dan ibu kota negara.

DPRD Kalbar Minta Presiden Jokowi Pertimbangkan dan Rekomendasikan Kalbar Menjadi Ibukota
kontan
Kota Pontianak, Kalbar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS HULU - Sejumlah daerah di Kalimantan antara lain Kalteng, Kalsel, dan Kaltim digadang-gadang menjadi ibu kota pemerintahan dan ibu kota negara.

Tak mau ketinggalan, anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Partai PKB, Kadri menyatakan Kalbar sudah layak harus menjadi ibukota, karena geografis sangat mendukung, dan strategis dekat langsung dengan negara Malaysia.

"Saya minta supaya pak Presiden untuk mempertimbangkan Kalbar, supaya bisa menjadi rekomendasi wilayah ibukota yang akan dipindahkan oleh Presiden," ujarnya kepada Tribun, Sabtu (18/5/2019).

Dengan ini Kadri meminta juga Gubernur Kalbar dan Bupati dan Wali Kota se Kalbar, untuk sama-sama mendorong Pemerintah Pusat atau Presiden supaya Kalbar menjadi ibukota.

Baca: Pelaku Pencurian Helm di Balai Kota Banjarmasin Diringkus, Curi Lima Unit Helm dalam Sehari

Baca: Pelaku Pencurian Helm di Balai Kota Banjarmasin Diringkus, Curi Lima Unit Helm dalam Sehari

"Kalau di bandingkan Kalimantan lain, saya pikir Kalbar lebih efektif untuk dijadikan sebagai ibu kota karena geografis sangat mendukung. Asalkan ada kemauan semua pihak bisa dilaksanakan dengan baik," ucapnya.

Selain itu juga kata Kadri, masyarakat Kalbar juga harus mendukung untuk sama-sama mendorong Pemerintah Pusat, supaya ibukota di pindahkan ke Kalbar. "Kalau kita semua sudah kompak, saya yakin Kalbar bisa menjadi ibukota," ungkapnya.

(Penulis: Sahirul Hakim/Tribunpontianak.com)

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul DPRD Kalbar Dorong Kepala Daerah Suarakan Kalbar Jadi Ibukota


Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved