Berita Banjarbaru

Hidup Berkah Tanpa Utang dan Riba, MTR Kalsel Kembali Gelar TPWMTR di Banjarbaru

Komunitas Masyarakat Tanpa Riba (MTR) kembali menggelar Temu Pengusaha dan Warga (TPW) MTR, bertema Hidup Berkah Tanpa Utang dan Riba

Hidup Berkah Tanpa Utang dan Riba, MTR Kalsel Kembali Gelar TPWMTR di Banjarbaru
Istimewa/H Busran Suhaimi
Hidup Berkah Tanpa Utang dan Riba, MTR Kalsel Kembali Gelar TPWMTR di Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komunitas Masyarakat Tanpa Riba (MTR) kembali menggelar Temu Pengusaha dan Warga (TPW) MTR, bertema Hidup Berkah Tanpa Utang dan Riba, yang bertempat di Hotel Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Minggu (18/5/2019).

Sekretaris Korwil MTR Kalimantan Selatan (Kalsel), H Busran Suhaimi mengimbau, agar masyarakat banua dapat bergabung di acara TPW MTR Kalsel tersebut.

"Ada tiga pertanyaan yang selalu membayangi sisa umur saya, pertama, untuk apa kita dilahirkan di muka bumi ini? Jawabannya pasti sudah tahu, yaitu untuk melakukan penghambaan hanya kepada Allah SWT," kata Busran.

Kemudian lanjut dia, pertanyaan kedua, sebagai manusia yang terlahir sebagai umat yan terbaik (QS Ali Imran ayat 110), Apa yang lakukan manusia di muka bumi ini, adakah kontribusi untuk Agama Allah SWT.

"Lalu yang ketiga, kemana kita akan kembali? Pasti jawabannya kembali kepada Allah SWT. Pertanyaan kedua belum terjawab, adakah di antara kita yang bisa menjawabnya? Pasti ada dan jawabannya bisa berbeda-beda tergantung kualitas iman dalam diri masing-masing," imbuhnya.

Baca: Hati-hati! Ada 11 Tindakan Medis yang Membatalkan Puasa dan Tidak Membatalkan Puasa, Lihat Daftarnya

Baca: SESAAT LAGI Jadwal Buka Puasa Hari ke-13 (Sabtu (18/5) Ramadhan 1440 H di Jakarta Bandung Surabaya

Baca: Ahli Gizi Ungkap Khasiat Minum Rendaman Air Kurma dan Daging Buahnya

Diakuninya, secara pribadi belum berani menjawab. Dia hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk mencari bekal kembali kepada Allah SWT. Karena Allah melihat dari niat dan usaha seseorang untuk menuju pertobatan.

"Mudah-mudahnn dalam mengikut kegiatan ini disertai niat yang tulus hanya karena Allah semata, kita mendapatkan sesuatu yang bisa mmbawa kita selamat di Dunia dan di akherat Aamiin," harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved