Dunia Gawai

Horee! iPhone 6s Terbaru Dijual Cuma Rp5,5 Juta, Lebih Mahal dari Terdahulu Mencapai Rp 14,9 Juta

iPhone 6s lahir kembali di India. Tim Apple India sedang gencar mengampanyekan iPhone 6s yang diproduksi lagi di Negeri Anak Benua itu dengan harga

Horee! iPhone 6s Terbaru Dijual Cuma Rp5,5 Juta, Lebih Mahal dari Terdahulu Mencapai Rp 14,9 Juta
9to5Mac
Poster iPhone 6s versi India 

BANJARMASINPOST.CO.ID - iPhone 6s lahir kembali di India. Tim Apple India sedang gencar mengampanyekan iPhone 6s yang diproduksi lagi di Negeri Anak Benua itu dengan harga lebih murah.

Sesuai poster yang beredar, iPhone 6s versi India dijual seharga 26.910 rupee (Rp5,5jutaan), jauh lebih murah dibandingkan banderol iPhone 6S ketika pertama meluncur di India pada 2015, yakni mulai 72.000 rupee (Rp 14,9 juta).

Banderol iPhone 6s yang dijual lagi itu juga masih lebih rendah dari iPhone 7 di India saat ini yang dipatok seharga 39.000 rupee (Rp 8 juta).

Apple memang telah memproduksi iPhone 6s di India sejak pertengahan tahun 2018 lalu. Salah satu pemasok Apple, Winstronm membenarkan kabar tersebut. Mereka mulai memasok komponen iPhone ke India pada bulan Maret 2018.

Baca: Realme X Lite Sudah Rilis, Segini Harga Ponsel Kembaran Realme 3 Pro, Kapan Masuk Indonesia?

Baca: Hasil FP2 MotoGP Prancis 2019, Tercepat, Maverick Vinales Tetap Khawatir Cuaca di Sirkuit Le Mans

Baca: Dewa Terbuat dari 3,5 Kg Emas Ikut Terbakar Bersama Kelenteng, Polisi Perkirakan Penyebab Api Muncul

Dalam iklannya, iPhone 6s versi India akan dibekali kamera 12 megapiksel yang bisa merekam video dengan resolusi 4K. Seperti lini iPhone pabrikan Cupertino, iPhone 6s ini juga akan dilengkapi Retina HD display dan chip Apple A9 lawas.

Langkah Apple untuk memproduksi lini iPhone secara lokal ini disebut sebagai cara untuk menghindari pajak impor yang diberlakukan pemerintah India.

Konon, Apple juga berencana memproduksi lini iPhone high-end di India ke depannya, seperti dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Kamis (16/5/2019).

Meski beberapa pihak dikabarkan ragu dengan rencana tersebut. Apple memang harus berjibaku di India, sebab pasar ponsel di sana lebih banyak dihuni vendor asal China.

Sebagai salah satu upaya promosi iPhone 6s, Apple juga menyetop penjualan iPhone 6 di negara tersebut. Tim Apple di India pun dirombak. Kini, mantan pejabat Nokia, Ashish Chowdhary, menduduki posisi kepala operasional Apple di India.

Pangsa pasar Apple di India sangat kecil. Apple pun sedang berusaha memenuhi kandungan dalam negeri di India sebesar 30 persen agar mendapat persetujuan untuk membuka Apple Store.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved