Berita Banjarmasin

PWI Kalsel Gelar Lomba Foto, Hadiah Rp 36 Juta di Dukungan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel menggelar lomba foto Ramadhan 1440 H.

PWI Kalsel Gelar Lomba Foto, Hadiah Rp 36 Juta di Dukungan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor
Istimewa
PWI Kalsel Gelar Lomba Foto, Hadiah Rp 36 Juta di Dukungan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel menggelar lomba foto Ramadhan 1440 H.

Acara tersebut rupanya didukung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor sekaligus memperebutkan hadiah dari lelaki yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Lomba foto yang berlangsung sejak tanggal 18 hingga 20 Mei itu mengambil tema "Pesona Ramadan di Banua Religius". Tentunya lokasi pengambilan foto pun tepat di wilayah Kalsel pula.

Ya, ada tujuh masjid yang dipilih sebagai objek foto pada lomba tersebut. Keberadaan masjid itu ada di Banjarmasin dan Martapura, Kabupaten Banjar.

Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie menyampaikan, tujuh masjid yang dipilih dianggap memiliki nilai sejarah yang kuat. Khususnya terhadap perkembangan islam di Kalsel.

Baca: Live Streaming Trans 7 Kualifikasi MotoGP Prancis 2019: Valentino Rossi Posisi 10 di FP3, Marquez?

Baca: Live Streaming Indosiar- Persib vs Persipura Jayapura Shopee Liga 1 2019, Rene Alberts Target Menang

Baca: Bayi 6 Bulan Jadi Anggota Perpustakaan, Ramadhan Kids Library Jadi Tempat Favorit Keluarga

Adapun masjid yang terpilih yakni Masjid Sahbilal Muhtaddin, Masjid Jami Banjarmasin, Masjid Noor Banjarmasin dan Masjid Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Sedangkan di Martapura yakni Masjid Al Karamah Martapura, Langgar Ar Raudhah Sekumpul dan Masjid Keramat Syech Muhammad Arsyad Albanjari Pelampaian.

Pada lomba foto tersebut, ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian juri. Helmie menerangkan, di antaranya ialah keindahan dari objek foto.

Selain itu tak kalah penting ujarnya penilaian foto akan fokus pada hasil yang memperlihatkan kegiatan jamaah di masjid atau langgar yang ditentukan.

Tak tanggung-tanggung, hadiah total Rp 36 juta atas dukungan Paman Birin sudah disiapkan untuk lomba yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Foto dikirim dalam bentuk cetak ukuran 10 RJ atau 25,4cm x 30,5 cm disertai softfile dalam bentuk CD.

Kemudian file tersebut paling lambat diterima pada tanggal 21 Mei 2019 di Sekretariat PWI Kalsel, Banjarmasin. Lomba foto ini pun dikhususkan untuk insan pers yang dibuktikan dengan id card media, kartu PWI atau UKW.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved